-->

Ads (728x90)

Sebanyak 23 Pasien Covid-19 Sembuh, Terkonfirmasi 2 Orang dan Meninggal Dunia 1 Orang
Sumber Data : Diskominfo Kabupaten Asahan


ASAHAN, Realitamedia.com – Update perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan pada Jumat (24/9/2021)  2 warga terkonfirmasi Covid-19. Dihari yang sama 23 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan seorang pasien meninggal dunia akibat Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan sesuai data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Jumat 24 September  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan dua warga yang terkonfrimasi Covid-19 itu berasal dari kecamatan Kisaran Barat dan kecamatan Silo Laut masing-masing 1 orang.

Sedangkan 23 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu bersal dari : warga asal kecamatan Kisaran Barat 6 orang, warga asal kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga asal dari kecamatan  Pulau Rakyat 3 orang, warga asal dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 3 orang, warga asal dari kecamatan Rawang Panca Arga 2 orang, warga asal dari kecamatan Buntu Pane 2 orang, warga asal dari kecamatan Rahuning 1 orang, warga asal dari kecamatan Pulo Bandring 1 orang, warga asal dari kecamatan Tinggi Raja 1 orang, warga asal dari kecamatan Setia Janji 1 orang.

“ Pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu warga asal kecamatan Aek Kuasan,” katanya.

Rahmat Hidayat yang juga kepala Diskominfo kabupaten Asahan menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol Kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Beliau juga menyebut bahwa Pemkab Asahan bersama Forkopimda Asahan dan stakeholder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. (Ten)

 

Posting Komentar