-->

Ads (728x90)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan penanaman Mangrove di pesisir pantai Setokok, Bulang Kota Batam. Selasa (28/9/2021). 

BATAM, Realitamedia com
- Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H Jokowi Dodo mendatangi Pulau Batam Kepulauan Riau dengan beragendakan Kunjungan Kerja (Kunker). Kedatang orang nomor satu di Indonesia itu di sambut baik oleh masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kota Batam.

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) itu, Presiden Jokowi Dodo mengajak masyarakat untuk menanam pohon mangrove dan memelihara pohon tersebut.

Presiden Republik Indonesia Ir. H . Jokowi Dodo mengatakan, kegiatan itu di lakukan untuk melestarikan hutan mangrove yang ada di Batam. Selain itu, pohon magrove juga snagat berguna bagi masyarakat di kalangan pesisir.

"Kita punya hutan magrove terbesar di dunia. Artinya, Indonesia memiliki kekuatan hutan mangrove di dunia. Selain itu juga, kita perlu memelihara, merawat dan merehabilitasi nya sehingga, hutan mangrove kita ini terjaga," kata Presiden Jokowi saat di wawancarai awak media Selasa (28/9/2021) di Pesisir pantai Setokok kecamatan Bulang Kota Batam.

Dikatakan Jokowi,  potensi hutan mangrove ini sangat lah bagus. Pasalnya dapat menjaga pesisir pantai juga dapat mengurangi  abrasi pada pantai tersebut.

"Mengapa Mangrove sangat penting untuk masyarakat pesisir, sebab kekuatan hutan mangrove ini sangat lah penting. Kekuatan ini dapat menjaga area pesisir pantai, dapat mencegah terjadinya abrasi di bibir pantai," katanya.

Ia juga mengatakan, sebanyak 49.500 bibit mangrove  di tanah seluas 15 Hektare di pesisir pantai Setokok kecamatan Bulang Kota Batam.

"Kita menanam bibit mangrove sebanyak 49.500 bibit di tanah seluas 15 Hektare. Ini sangat luar biasa, dengan harapan dapat di pelihara dengan baik," ucapnya.

Dalam legiatan Kunjungan Kerja (Kunker ) Presiden itu, Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, Mensesneg Pratikno Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S, Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman beserta para tamu undangan lainnya

Posting Komentar