-->

Ads (728x90)


KARIMUN, Realitamedia com
- Bupati Karimun bpk Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si meninjau lokasi serbuan Vaksinasi Mobile di Teluk Paku Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat. Rabu (01/09/2021). 

Dalam rangka untuk mengejar capaian vaksinasi 100 persen di kabupaten Karimun, Pemda Karimun bekerjasama dengan Kodim 0317 TBK menggelar Vaksinasi Mobile atau Vaksinasi Rumah ke rumah yang merupakan program dari TNI. 

Sementara itu Capaian vaksinasi di Karimun saat ini sudah mencapai 73,55 persen artinya sudah 126 ribu dari 171 ribu masyarakat yang wajib vaksinasi. 


Program vaksinasi mobile ini turun ke kawasan di daerah-daerah yang angka vaksinasinya masih tergolong rendah, sementara untuk usia 12 sampai 17 tahun Pemda bekerjasama dengan Polres Karimun menggelar program yang dinamakan Vaksinasi Go to School.

Saat ini vaksinasi di laksanakan di paye lebar kelurahan Sungai Pasir, "Alhamdulillah antusias dan sambutan masyarakat saat kedatangan tim vaksinasi mobile sangat baik meskipun ada beberapa yang tidak bisa di vaksin karena permasalahan kesehatan," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq. 

Sementara itu,  Dandim 0317/TBK Letkol. Inf. Agus Rediyanto, SE., mengatakan tingkat keinginan untuk vaksinasi di Karimun ini semakin rendah sehingga kita mengadakan rapat bersama FOROMPIMDA dan melaksanakan Vaksinasi Mobile ini guna mempercepat Vaksinasi di Kabupaten Karimun. 


Vaksinasi mobile ini juga lebih tepat sasaran, kita turun tidak membuang waktu dan tenaga sehingga kita dapat mencapai persentase yang cukup tinggi dalam satu kali kerja. Tutup Dandim 0317 / TBK. 

Pada kesempatan itu juga Bupati Karimun menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang ingin di vaksinasi dan juga kepada masyarakat kurang mampu. (Jam). 


Posting Komentar