-->

Ads (728x90)

Bupati Bintan Meninjau Warga Yang Terdampak Banjir di Posko di SBTI


BINTAN, Realitamedia.com – Sekitar 279 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 3.212 jiwa yang tersebar dienam kecamatan Kabupaten Bintan terkena dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi disertai dengan angin kencang dalam dua hari ini.

Bahkan atap dari dua unit rumah warga di Kampung Beloreng, Kelurahan Tembeling rusak akibat diterjang angin yang cukup kencang.

Warga yang terkena dampak banjir itu, dievakuasi di Sekolah Bintan Tourism Institute (SBTI), Kecamatan Bintan Timur.

Bupati Bintan, Apri Sujadi begitu mendapat informasi atas musibah banjir itu langsung meninjau posko banjir tersebut di Sekolah Bintan Tourism Institute (SBTI), Kecamatan Bintan Timur, Minggu (3/12/2020).

Bupati Bintan begitu tiba di posko tersebut, langsung melakukan pengecekan terhadap posko pengungsian dan kesehatan yang digunakan oleh para korban banjir, sekaligus melihat kondisi kesehatan masyarakat yang terdampak banjir.

“ Pemkab Bintan telah menginstruksikan BPBD dan Dinsos Bintan agar menyiapkan posko logistik dan peralatan tanggap darurat serta perlengkapan dapur umum di masing-masing wilayah bagi setiap kecamatan yang terdampak pasca bencana banjir,” katanya.

Ia menyebutkan ada beberapa langkah pasca bencana banjir yang harus dilakukan dan Pemerintah terus berupaya agar kondisi dapat pulih kembali seperti sediakala.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Bintan Ramlah yang juga ikut meninjau posko tersebut mengatakan banjir tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi disertai dengan angin kencang selama 2 hari berturut-turut ditambah air laut yang pasang telah membuat debit air meninggi disejumlah kawasan.

Ia menyebutkan walau curah hujan cukup tinggi namun bencana banjir ini tidak menelan korban banjir. (IK/Red)


Posting Komentar