-->

Ads (728x90)

 

Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ ) ke- V Desa Tinjul Resmi Dibuka PJS Kades Tinjul

LINGGA, Realitamedia.com -  Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur'an yang dilantun oleh Ferdi Fernando kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa.

STQ tingkat desa ini dibuka oleh PJS Kades Tinjul, kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Herman pada Jumat (15/01/2021) di ruangan terbuka Sanggar Seni Kemilau Senje.

Usainya pembaca'an ayat suci Alqur'an disusul dengan tarian persembahan sekapur sirih oleh grup sanggar seni Kemilau Senji

Dalam sambutannya PJS Kades Tinjul, kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Herman menyampaikan apresiasi, berterima kasih terkhususnya kepada Ustad Ahmad sahpuan dan buat seluruh pengurus seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Desa Tinjul dan panitia yang sudah melaksanakan kegiatan STQ ini dengan waktu yang singkat sehingga STQ ini dapat dilaksanakan.

“Untuk itu kami dari pemerintah Desa  mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia. Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa berbuah amal ibadah dan berkah dari Allah SWT,” ucap Herman.

Lebih lanjut PJS Kades Herman juga mengutarakan, seleksi STQ ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh STQ Desa Tinjul kecamatan Singkep barat, Diharapkan STQ  nantinya bisa menyusun program yang riil yang bisa dilaksanakan, diantaranya adalah rutinitas STQ ini, dan program-program lainnya.

Dengan demikian sangat diharapkan setiap ada kegiatan lainnya agar STQ Desa Tinjul ini bisa berkembang dan meningkat dengan kegiatan lain yang sifatnya cukup mendesak.

“Dalam setiap kegiatan keagamaan seperti STQ ini atau menjelang MTQ tingkat kecamatan / kabupaten akan tetapi diharapkan ada program-program lain sebelum kegiatan STQ atau MTQ itu dilaksanakan. Hal tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak atau peserta yang akan mengikuti kegiatan,” timpalnya.

Dalam sambutan Herman mengatakan maksud dan tujuan kita bersama dari kegiatan ini untuk menumbuh kesadaran Untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran. Sedangkan tujuan dari STQ ini adalah merupakan seleksi ditingkat Desa hingga ke kecamatan yang nantinya akan di ikut sertakan pada seleksi ketingkat Kabupaten.

" Apa-pun Kegiatan dilaksanakan selama 6 hari di mulai pembukaan jum'at tanggal 15 Januari hingga rabu 20 januari 2021 selesai bertempat di ruangan terbuka sanggar seni kemilau senje Desa Tinjul," ungkap Herman. 

Pada kesempatan yang sama ketua panitia movi silawadi  memaparkan kegiatan STQ ke V ini Peserta yang mengikuti tiga cabang lomba yaitu,

Tahfiz juzz 5 Sebanyak 5 orang  peserta, 

Tahfiz juzz 1 Sebanyak 11 orang peserta, 

Tartil Sebanyak 27 orang peserta, 

Tilawah anak-anak Sebanyak 27 orang peserta,

Tilawah remaja Sebanyak 9 orang peserta, 

Tilawah dewasa Sebanyak 6 orang peserta, 

Tahfiz anak-anak paud Sebanyak 11 orang peserta, Sedangkan untuk  

Tahfiz anak SD kls 1 dan dua Sebanyak 16 orang peserta.  Apa-pun peserta yang mengikuti kegiatan STQ ke V tahun 2021 terjumlah 112 orang peserta, anak-anak putra dan putri.

Dan dalam Kegiatan ini kami  menghimbau kepada peserta dan yang mengikuti kegiatan di anjurkan untuk mengedepan kan protokol kesehatan.tutup movi silawadi  (Fitriani)


Posting Komentar