-->

Ads (728x90)


NATUNA, Realitamedia.com – Babinsa Kelurahan Ranai Kota Serda Erwin E Sidabutar Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Kota Brigadir Mudyanto, melaksanakan giat penertiban WNA asal Vietnam yang berada disekitar Kelurahan Ranai, Sabtu (09/01/2021)  di Kantor Imigrasi Kelas II Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng.

Dalam menertibkan WNA asal Vietnam yang berada di Rumah Detensi Imigrasi Ranai, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ranai Kota berkoordinasi dengan Diki, Kasi Intel Kantor Imigrasi Kelas II Ranai.

“ Kegiatan ini bermula adanya laporan masyarakat Ranai tentang tahanan titipan WNA asal Vietnam yang ada di Rudenim Ranai sering berkeliaran sehingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar,” kata Babinsa Erwin Sidabutar

Ia menyebutkan ada sebanyak 79 orang tahanan titipan WNA asal Vietnam yang ada di Rudenim Ranai, perlu pengawasan dan penertiban yang maksimal sehingga mereka tidak berkeliaran disekitar Kota Ranai yang bisa menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar.

“ Kami mengingatkan kepada pihak Kantor Imigrasi Ranai, agar para WNA asal Vietnam tersebut jangan menggunakan atribut atau kostum TNI, dan mengingatkan agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” kata Babinsa Erwin Sidabutar.

Sementara itu, Kasi Intel Kantor Imigrasi Kelas II Ranai, Diki mengatakan bahwa WNA asal Vietnam sudah 3 bulan berada di Rumah Detensi Imigrasi Ranai.

Pihaknya akan selalu memantau dan memperketat pengawasan terhadap WNA asal Vietnam tersebut apabila mereka keluar dari rudenim dan menganjurkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk mengadakan pengawasan dan penertiban guna menghindari hal-hal yang dianggap meresahkan masyarakat.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim Asep Ridwan.

"Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP, M.M, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa pengawasan, penertiban dan pengamanan merupakan sarana untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," pungkasnya. (IK/Nard).

    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.

Posting Komentar