-->

Ads (728x90)

Polsek Tebing Polres Karimun Membantu Mengevakuasi Warga Yang Rumahnya Terendam Banjir Rob

KARIMUN, Realitamedia.com – Akibat cuaca ekstrim di wilayah sekitar pesisir pantai seperti di RT 003/RW 001, Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun mengakibatkan terjadinya banjir Rob.

Banjir rob menggenangi pemukiman warga sampai dengan ketinggian 60 cm. Kondisi  tersebut mengakibatkan banyak warga yang harus meninggalkan rumah untuk mengungsi.

Sebagai tanggap darurat diwilayah tersebut, Selasa (12/1/2021), Kapolsek Tebing Iptu Brasta  Pratama Putra, S, IK bersama personil langsung melaksanakan patroli memantau disejumlah titik banjir rob. Selain itu, petugas juga membantu evakuasi warga yang terdampak.

"Polsek Tebing juga memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi. Dan, senantiasa memberikan faktor keamanan terutama keamanan rumah,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan melalui Kapolsek Tebing Iptu Brasta Pratama Putra, S, IK. 

Menurut Kapolsek Tebing, Iptu Brasta Pratama Putra, S, IK mengatakan kegiatan pemantauan dan bantuan evaluasi merupakan wujud nyata kesiapsiagaan dan kecepatan pelayanan Polri kepada warga dalam rangka tanggap darurat bencana.

"Banjir ini memang cukup mengganggu aktivitas warga, terutama saat ini  banjir yang disebabkan oleh pasang air laut (Pasang Keling)," kata  Kapolsek Tebing, IPTU Brasta Pratama Putra, S, IK. 

Pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk berhati- hati yang berada di pinggir laut agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrim yang saat ini masih berlangsung. 

"Yang perlu diwaspadai dan diantisipasi cuaca ekstrim saat ini seperti ombak besar yang menyebabkan longsor maupun hujan disertai air laut pasang hingga menyebabkan banjir maupun angin puting beliung, pungkasnya. (James Nababan).


Posting Komentar