-->

Ads (728x90)

 

Hari ini Sebanyak 3.480 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Karimun

KARIMUN, Realitamedia com -  Hari ini pemerintah daerah Kabupaten Karimun secara resmi menerima vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat memalui Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Gedung Nasional,

Selasa (26/1/2021) dalam rangka pengendalian wabah Covid-19 yang akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama 

Begitu tiba di Karimun, vaksinasi Covid-19 buatan Sinovac dari China tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri. Selanjutnya, vaksin Sinovac tersebut dipindahkan ke gudang farmasi.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyebutkan prioritas pertama pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama adalah untuk tenaga medis. 

"Sebanyak 3.480 dosis vaksin Covid-19 dipriortitaskan kepada 1.740 orang untuk sasaran tenaga kesehatan,"ujarnya.

"Selain tenaga kesehatan yang terdiri dari tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan serta tenaga penunjang. Ada juga tokoh masyarakat dan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama ini,"ungkap Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyebutkan vaksinasi Covid-19 adalah bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penurunan Covid-19, menurunkan angka kematian dan angka kesakitan akibat Covid-19.

Selanjutnya, agar mencapai kekebalan kelompok dimasyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomis, paparnya.

Bupati Karimun mengatakan untuk masalah vaksinasi Covid-19 melalui  Sinovac di kabupaten Karimun, pihaknya sudah siap dan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari mendatang.

"Jadi , mulai hari ini akan dilakukan sosialisasi berlanjut. Kemudian, akan di distribusikan ke puskesmas-puskesmas yang telah ditunjuk. Selanjutnya, ke rumah sakit swasta sehingga vaksin ini bisa disimpan sesuai dengan SOP yang berlaku di masing- masing tempat yang telah di tunjuk,"tuturnya.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah membentuk tim vaksinasi Covid-19 dimana FKPD adalah sebagai penanggung jawab, pengarahnya adalah Sekretaris Daerah , ketuanya adakah Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan atas nama pemerintah daerah kabupaten karimun  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau yang telah menyerahkan vaksin Covid-19 Sinovac dalam rangka dimulainya program vaksinasi Covid-19.

Terakhir, Bupati Karimun juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah memberikan pengawalan untuk pengamanan vaksin, sehingga hari ini dapat sampai dari Provinsi ke Kabupaten Karimun, pungkasnya.( Nababan)


Posting Komentar