-->

Ads (728x90)

 


MORO, Realitamedia com – Bupati Karimun H Aunur Rafiq menghadiri acara Pencanangan Kampung Bahari Nusantara yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut ( DAWILHANLA ) tahun 2021.

Kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara dilakukan Lantamal IV Wilayah Kepri dan  kegiatannya dipusatkan di Desa Jang Kecamatan Moro Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan, Jum'at  (22/1/2021) pagi. 

Acara tersebut turut dihadiri Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han didampingi oleh Ketua Korcab IV Jalasenastri Armada I, Helena Indarto Budiarto dan sejumlah pejabat Utama Lantamal IV , Bupati Karimun Aunur Rafiq, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, Dandim 0317 TBK, Denny , Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan serta pejabat terkait di lingkungan Pemkab Karimun, Camat, beserta kepala desa dan Tokoh masyarakat Jang dan Masyarakat Moro

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq  dalam sambutannya mengatakan kawasan pesisir laut sesungguhnya memiliki potensi yang luar biasa jika dikelola dengan baik dan akan memberi manfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita harapkan apa yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di sini dalam peningkatan pariwisata dengan menjadikan desa ini menjadi desa Wisata Bahari,” ujar Bupati Karimun H. Aunur Rafiq

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menuturkan, dengan ditetapkannya  Desa Jang sebagai desa binaan Lanal TBK, semoga ini bisa memberikan motivasi terhadap desa-desa lain nantinya agar bisa mandiri dan maju,.

"Beberapa desa menjadi desa tangguh yang telah di prakarsai oleh Polres Karimun dan Kodim 0317/TBK, katanya.

"Apresiasi, "Luar Biasa", diberikan kepada  3 ( tiga)  serangkai yakni Lanal TBK, Polres Karimun dan Kodim 0317/TBK  yang mantap dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan tujuan dicanangkannya Kampung Bahari Nusantara adalah untuk mengedukasi sekaligus menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga sekaligus melestarikan sumber daya pesisir hingga dapat merubah kondisi pesisir yang ada saat ini menjadi lebih bersih dan indah.

"Kepada masyarakat desa Jang, dengan ditetapkan sebagai desa bahari yang telah dibangun dan diresmikan, agar terus dijaga dan ditingkatkan, karena telah memiliki satu desa wisata, terutama wisata penyu dan wisata pantai lainnya," ucap Rafiq.

Bupati menerangkan, Pemerintah daerah Kabupaten Karimun akan terus mendorong Kampung Bahari Nusantara  melalui dana desa yang ada saat ini,  mudah-mudahan tahun 2021 atau 2022 pembangunan jembatan akan dilakukan.

"Atas nama Pemkab Karimun dan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun khususnya Kecamatan Moro, Bupati Karimun H.  Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut,  Danlantamal IV Tanjung Pinang atas pencanangan Kampung Bahari Nusantara," ungkap Rafiq.

Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan TNI Angkatan Laut mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Desa Jang Kecamatan Moro.

Bupati menjelaskan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun akan terus mendorong Kampung Bahari Nusantara  melalui dana desa yang ada saat ini, 

"Mudah-mudahan tahun 2021 atau 2022 pembangunan jembatan akan dilakukan,"kata Rafiq.                  ( Nababan)


Posting Komentar