-->

Ads (728x90)

 

Jelang Tahun Baru Imlek Stoke Kebutuhan Bahan Pokok Di Karimun  Aman.

KARIMUN, Realitamedia com –Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Karimun menjamin stok kebutuhan bahan pokok hingga Tahun Baru Imlek.

" Stoke bahan pangan di Kabupaten Karimun seperti beras, minyak goreng dan daging masih aman hingga Tahun Baru Imlek, " kata Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Karimun , Muhammad Yosli, ST. M.Si di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021).

Namun, katanya, untuk sayur-sayuran dan telur ada kenaikan sedikit. Khusus harga cabe harganya juga naik.

Ia menyebutkan untuk harga kebutuhan pokok  tersebut juga tidak ada kenaikan.

" Hanya harga cabe yang naik," katanya.

Yosli menjelaskan, pihaknya selalu memantau harga kebutuhan pokok di pasar agar bisa terkendali. Sementara yang naik sekarang itu harga cabe.

" Untuk stok beras kita saat ini ada sekitar 1300  ton di gudang , itu belum  yang di eceran kita hitung. Untuk gula stok  kita di gudang ada 206 ton, stok telur 3250 papan,"paparnya.

Ia mengatakan hingga menjelang Imlek stoke sembako aman. Dirinya yakin tidak ada masalah sebab kapal sudah masuk baik dari Jawa mengangkut beras, gula dan minyak goreng.

" Begitu pula komoditas telur masih aman, karena di Kabupaten Karimun merupakan daerah penghasil telur yakni di Tanjung Batu dan Tanjung Utan ditambah dengan dari Medan,"

imbuhnya.( Nababan).

Posting Komentar