-->

Ads (728x90)

 

Bantu Atasi Covid-19, IKAPTK Karimun Bagikan Masker dan Sembako

KARIMUN, Realitamedia com - Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial kepada masyarakat Karimun dimasa pandemi Covid-19, Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat 

Aksi sosial ini sebagai wujud nyata dukungan IKAPTK Kabupaten Karimun Provinsi Kepri terhadap program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi serta pemerintah kabupaten/kota dalam menghadapi, serta melakukan tindakan antisipasi terhadap pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

Kegiatan Gotong royong tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Sekretaris Daerah Karimun, Muhammad Firmansyah yang juga merupakan Ketua IKAPTK Kabupaten Karimun

Sejalan dengan hal tersebut, Koordinator Bhakti Sosial IKAPTK, Raden Richky Dwi Muhardi menjelaskan, kegiatan donasi tersebut diselenggarakan untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan ini terbentuk atas inisiasi dan kepedulian kami yang tergabung dalam IKAPTK Kabupaten Karimun yaitu tidak lain dari alumni APDN, IIP, STPDN dan IPDN  yang juga merupakan sebuah wujud nyata penerapan nilai-nilai kepamongan yang telah kami dapatkan dari jenjang pendidikan di almamater,” jelas Dwi Muhardi,Sabtu (16/1/2021).

Lebih lanjut, Koordinator Bhakti Sosial IKAPTK , Raden Richky Dwi Muhardi mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu gerakan yang turut memberikan partisipasi dan dukungan kepada Pemerintah pusat maupun daerah dalam hal antisipasi pandemi Covid-19 tersebut.

“Sehingga sebagaimana anjuran dari pemerintah daerah, kita diwajibkan untuk memakai masker dalam beraktifitas di luar rumah," kata Dwi Muhardi.

Bantu Atasi Covid-19, IKAPTK Karimun Bagikan Masker dan Sembako


Lanjut, Dwi Muhardi mengatakan, dari jumlah tersebut pihaknya lebih dulu membagikan sebanyak 30 paket sembako dan masker kepada para petugas kebersihan di Panggung Sri Kemuning, Coastal Area Karimun

"Untuk jumlah paket sembako yang dibagikan oleh para lulusan yang terdiri dari APDN, STPDN, IIP dan IPDN tersebut sebanyak 285 paket", ujarnya.

"30 paket sembako dan masker itu diserahkan langsung oleh penasehat dan pembina IKAPTK Karimun sekaligus Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Ketua IKAPTKA Karimun yang juga Sekretaris Daerah Karimun, Muhammad Firmansyah,”  tambah Raden Richky Dwi Muhardi.

Selanjutnya kata Dwi,  pihaknya langsung melanjutkan bhakti sosial tersebut kepada warga yang berada di empat Kecamatan di Pulau Karimun Besar.

Disisi lain, IKAPTK membagi dua tim yang bertugas untuk membagikan paket sembako dan masker tersebut. Tim pertama di Kecamatan Tebing dan Karimun, tim kedua di Kecamatan Meral dan Meral Barat.

“Dua tim ini langsung melakukan pembagian sebanyak 255 paket sembako yang tersisa secara door to door atau rumah ke rumah,”jelas Dwi.

Dwi mengungkapkan, Kondisi sulit yang tengah dihadapi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ditengah pandemi Covid-19 menjadi alasan pihaknya berinisiatif melaksanakan bhakti sosial tersebut.

"Semoga bantuan yang diserahkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama beberapa hari ke depan,” ungkapnya Dwi.

Koordinator Bhakti Sosial IKAPTK , Raden Richky Dwi Muhardi juga menjelaskan dengan kegiatan ini merupakan upaya kita agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan apresiasinya terhadap bhakti sosial yang dilakukan oleh lulusan APDN, STPDN, IIP dan IPDN tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi bhakti sosial ini. Kedepannya, kami berharap agar kegiatan yang bertujuan meringankan beban masyarakat ini dapat rutin dilaksanakan atau menjadi agenda tahunan oleh IKAPTK,” katanya.

Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini juga berpesan agar seluruh anggota IKAPTK maupun para praja IPDN yang masih dalam pendidikan agar senantiasa menjaga komitmennya sebagai abdi negara.

Sebelum pembagian paket sembako dan masker secara door to door, IKAPTK Kabupaten Karimun lebih dulu melaksanakan gotong royong bersama membersihkan pesisir pantai Coastal Area Karimun

“Kedepan, kalian adalah orang-orang yang akan meneruskan estafet pembangunan, menjaga komitmen dan profesionalitas itu penting. Mari bersama-sama kita ikut membangun negeri untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,”ujar Rafiq.

Diketahui, sebelum pembagian paket sembako dan masker secara door to door, IKAPTK Kabupaten Karimun lebih dulu melaksanakan gotong royong bersama membersihkan pesisir pantai Coastal Area Karimun.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut sudah dimulai sebelum pembagian paket sembako dan masker secara door to door, IKAPTK Kabupaten Karimun lebih dulu melaksanakan gotong royong bersama membersihkan pesisir pantai Coastal Area Karimun( Nababan)

Posting Komentar