-->

Ads (728x90)

Babinsa Serda Saprizal Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Cemaga Utara


NATUNA, Realitamedia.com - Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama warga Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan yang bekerja sebagai wiraswasta, Sabtu (02/01/2021).

Komsos itu dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain rutinitas mencari nafkah untuk membutuhi keluarganya, Nanto rajin mengurus dan merawat kebunnya, termasuk mengusir hama tupai yang sering mengganggu tanaman di kebun dan buah kelapa miliknya dengan menggunakan senapan angin.

"Saya punya senapan angin untuk dipergunakan berburu tupai dan burung yang sering mengganggu tanaman dikebun saya," ujar Nanto.

Ia mengaku sejak memiliki senapan angin yang dipergunakan untuk berburu hama dikebun saat ini tupai yang memakan kelapanya sudah semakin berkurang.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Saprizal menyampaikan kepada Nanto, agar lebih memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan dalam menggunakan senapan angin tersebut, termasuk menyimpannya dalam rumah agar dijauhkan dari jangkauan anak-anak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan warga agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya, dan menghindari kerumunan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP, M.M, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (IK/Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.


Posting Komentar