-->

Ads (728x90)

Kapal Satpolairud Polres Karimun melakukan evakuasi terhadap nelayan yang sempat hilang kontak kemarin. F:Istimewa 

Karimun, Realitamedia com
– Operasi SAR  dilakukan oleh SAR Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri untuk menemukan seorang nelayan yang berpangkalan di Leho, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun  yang hilang kontak di perairan setempat ternyata membuahkan hasil. Kamis (7/10/2021). 

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano  SIK, SH membenarkan adanya peristiwa seorang nelayan karimun yang hilang kontak sejak hari Rabu (6/10/2021) sekira pukul 19.30 WIB dilaut. 

Nelayan yang sempat hilang kontak, selanjutnya di evakuasi Satpolairud Polres Karimun. F:Istimewa

Selanjutnya, Polres Karimun Polda Kepri melalui kegiatan SAR yang dilaksanakan Satpolairud Polres Karimun dengan menggunakan dua Unit Kapal Patroli KP 1002 (Satpolairud Polres Karimun) dan dibackup oleh KP 1005 (Ditpolairud Polda Kepri).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH menjelaskan, kita mendapat laporan/informasi terkait peristiwa tersebut bahwa korban sebelumnya sempat menghubungi keluarga bahwa kapal pompongnya bermasalah. 


Namun berselang waktu, yang bersangkutan tidak dapat dihubungi dan kita Satpolairud Polres Karimun langsung melakukan upaya pencarian,ucap Kapolres. 

“Alhamdullilah kegiatan SAR yang kita laksanakan berhasil menemukan korban atas nama Yaspandi, dalam kondisi baik, sehat dan selamat, kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano. 

Kapolres mengatakan korban merupakan nelayan kita yang berpangkalan di Leho Kecamatan  Tebing Kabupaten Karimun Kepri, dan saat ini korban dan alat tangkapnya sudah kita evakuasi”, ungkap Kapolres. 


"Tim SAR Satpolairud Polres Karimun berhasil menemukan korban tepatnya di Perairan Line 1 Indonesia Kabupaten Karimun dengan titik koordinat 1.044767° N - 103.593316° E, atau  korban sudah masuk ke perairan Batam, dekat Pulau Kanipah sekitar pukul 10.00 WIB, ungkap Kapolres. (Jam). 

Posting Komentar