-->

Ads (728x90)


Lingga, Realitamedia com
- Pelajar di Lingga mewakili Provinsi Kepri dalam ajang Olimpiade Sains 2021. Mereka adalah Fadira Rahadatul Aisy, Lywenda Marco Winatha dan Windi Anggraini.

Fadira adalah pemenang Kompetisi Sains Masdarasah (KSM) Kepri 2021. Siswa MTs Aqidatunnajim Daik Lingga itu berhak mewakili Kepri di Ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional untuk cabang IPA.

Kemudian Lywenda mewakili Kepri untuk lomba Matematika di Kompetensi Sains Nasional (KSN) dan Windi bidang IPS.

Ketiga pelajar tersebut dalam waktu dekat mengikuti KSN yang digelar secara online atau daring. Mereka akan bersaing dengan pemenang dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Alhamdulilah kami bangga dengan prestasi para pelajar kita yang telah berjuang untuk meraih prestasi terbaik sekaligus mengharumkan Kabupaten Lingga di tingkat Provinsi dan tingkat nasional,” papar Kepala Dinas Pendidikan Lingga Junaidi Adjam, Kamis (21/10).

Junaidi mengungkapkan prestasi tersebut menjadi motivasi bagi guru dan pelajar. Ketiga pelajar tersebut adalah tolak ukur bagi kemajuan pendidikan Lingga, meski wilayah kepulauan, tapi mamu berasing dengan kabupaten/kota lain.

“Sungguh sangat membahagiakan dan membanggakan dan tentunya Pemerintah Daerah dan pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lingga akan memberikan penghargaan bagi pelajar-pelajar tersebut. Kita doakan semoga mereka sehat dan mendapat prestasi terbaik di tingkat nasional.” ujarnya.

Posting Komentar