-->

Ads (728x90)

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMAN.1) Dabo Singkep, Hajirun S.Pd saat  silaturahmi bersama para insan pers. 

Lingga, Realitamedia com –
Dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dan silaturahmi yang baik sebagai motivasi menopang kemajuan pada dunia pendidikan khususnya kabupaten Lingga. 

Sekolah Menengah Atas (SMAN.1) Dabo Singkep gelar acara silaturahmi bersama para insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Lingga, Kepri.

Kepala sekolah SMAN.1 Singkep, Hajirun S.Pd mengawali kata sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada pihak insan pers terkhusus wilayah kerja kabupaten lingga yang sudah berpartisipasi dan mempublikasikan setiap kegiatan sekolah yang merupakan salah satu aspek penunjang pembangunan di bidang dunia pendidikan.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang sudah banyak berbuat dalam hal mempublikasikan setiap kegiatan yang sekolah kami lakukan selama ini" ujarnya. 

Dan yang membuat kami lebih terkesan, bukan hanya dalam bentuk pemberitaan saja namun ada juga motivasi sinergitas yang sifatnya membangun yang dilakukan rekan-rekan pers dalam hal saling bersinergi membangun dunia pendidikan di wilayah kabupaten lingga dimasa pandemi covid-19 saat ini”, kata  Hajirun dalam kata sambutannya di Aula Gedung Serbaguna SMAN 1 Singkep, Kamis (21/10 /2021). 

Lebih lanjut Hajirun memaparkan, sebagai ucapan terima kasih kami selaku pihak sekolah kepada para rekan-rekan insan pers wilayah kerja kabupaten lingga khususnya, dikesempatan kegiatan ini kami juga mempersiapkan beberapa piagam perhargaan, ini sebagai bentuk nyata terjalinnya solidaritas dan kerjasama antara pihak sekolah kami dengan para insan pers. Dengan harapan hubungan kerjasama dan solidaritas yang sudah terjalin selama ini akan menjadi lebih harmonis lagi kedepannya.

Dikesempatan ini juga (kata Hajirun-red) kami dari pihak sekolah sudah membuat satu gagasan terobosan baru berupa penambahan jam materi ekstra kurikuler yang akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu yakni, kegiatan siraman rohani berupa da’wah kepada para siswa-wi.

“Insa allah pak ya, mulai Minggu depan kami pihak sekolah akan mengadakan kegiatan da’wah dengan mengundang para ustadz yang ada di kabupaten lingga secara bergilir sesuai waktu yang disiapkan para ustadz nantinya. Dan kegiatan da’wah kepada para siswa-wi kami ini akan dilaksanakan pada jam awal (pagi-red) sebelum masuk jam materi pembelajaran dalam ruang kelas. Kegiatan Da’wah ini nantinya akan dilaksanakan bertempat di Musholla sekolah kita pada setiap hari Jum’at, mengingat dimasa pandemi covid-19 ini jam belajar singkat hanya sampai pukul 10.00 wib. Sehingga dengan adanya materi tambahan berupa da’wah tersebut, maka jam pulang sekolah kedepannya akan berubah pada pukul 10.45 Wib dengan tetap mematuhi Prokes. Kegiatan Da’wah ini kita laksanakan bertujuan agar anak didik kita mempunyai bekal Ahklak yang tinggi dalam mengarungi pergaulan sehari-hari di luar sekolah”, Tutup Hajirun.

Hadir pada acara tersebut, Selain Kepala sekolah (Kepsek) SMAN-01 Singkep Hajirun S.Pd beserta beberapa para guru dan pembuat gagasan acara dalam hal ini bidang kehumasan SMAN.1 Singkep, dan hadir juga sebagian perwakilan Siswa-wi SMAN.1 Singkep.

Sementara dari pihak insan pers dihadiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dewan Cabang Kabupaten Lingga yang diwakili Saudara Alang Dilaut selaku kontributor TV Kepri wilayah Lingga, Saudara Ahklil Fikri dari Perusahaan media Kutipan.com, saudara Puspandito dari perusahaan media Rasio.co. Sementara dari Ikatan Wartawan On-line (IWO) Dewan Cabang Kabupaten Lingga di hadiri saudara Jouhari dari perusahaan media Independen News

Sedangkan dari Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Dewan Cabang Kabupaten Lingga dihadiri saudara Zulkarnaen, S.Pdi dari perusahaan media Cahayanewskepri.com, saudara Iksan selaku kontributor TVRI wilayah Lingga, saudara Rudi dari perusahaan media Simakkepri.com, dan hadir juga perwakilan dari perusahaan media Online Tribun Batam, saudara Adhe Bakong selaku kontributor dari TV Tanjung pinang wilayah Lingga. Dan kegiatan acara ditutup dengan poto bersama dengan para peserta. 

Posting Komentar