-->

Ads (728x90)

Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri bekerjasama dengan menggandeng Yayasan Budha Tzu chi cabang Karimun gelar vaksinasi dan memberikan bantuan sembako. F:(Istimewa /Jam) 

Karimun, Realitamedia com
-Jajaran Polres Karimun khususnya Satpolairud Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri secara rutin melaksanakan giat vaksinasi  dan memberikan bantuan sembako kepada warga. 

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan bantuan sosial dilakukan diseputaran Pos Polairud, Kolong Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Karimun Binsar Samosir beserta anggota. Selasa (19/10/2021). 

Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri bekerjasama dengan menggandeng Yayasan Budha Tzu chi cabang Karimun memberikan bantuan sembako,  guna membantu meringankan beban bagi warga yang terkena dampak Covid-19 dengan pemberlakuan PPKM, meski saat ini secara khusus Kabupaten Karimun sesuai dengan Inmendagri dinyatakan pada posisi PPKM Level 1.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Pos Polairud. 

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalui Kasat Polairud Polres Karimun IPTU Binsar Samosir ,SH,MH menjelaskan bahwa kegiatan Vaksi Covid19 tersebut adalah program yang digagas oleh Bapak Kapolda Kepri dengan nama NASIKAPAU ( Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau), kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Polairud di jajaran Polda Kepri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Warga yang terdampak Covid-19 yang menyebabkan dampak perekonomian Warga.

“Dalam pelaksanaan Vaksin tersebut terdapat hal yang sangat mencuri perhatian publik khususnya bagi warga yang menerima vaksin Covid19 pada tahap 1, dimaka Satpolairud  Polres Karimun memberikan 1 karung beras ukuran 10 kg kepada peserta vaksin dengan menggandeng Yayasan Budha Tzu chi Karimun" kata  Kasatpolairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir dalam keterangan rilisnya, Rabu (20/10/2021). 

Kehadiran Satpolairud Polres Karimun dapat langsung dirasakan oleh masyarakat kab. Karimun karna selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positifnya yang langsung menyentuh masyarakat baik pada bidang sosial maupun pada bidang pendidikan hal ini sangat baik sekaligus sebagai edukasi bagi masyarakat sekitar sambil mewujudkan program pemerintah untuk mengatasi covid19 ” kata Iptu Binsar Samosir menambahkan. 


Binsar mengatakan, adapun jumlah sembako yang diberikan didapat dari bantuan Yayasan Budha Tzu chi cabang Karimun dengan jumlah sebanyak 350. ( tiga ratus lima puluh ) karung dengan ukuran 10 Kg,ucapnya. 

Lebih lanjut, Ia mengatakan pada kesempatan ini juga para relawan bekerja sama dengan  Satpolairud Polres Karimun dan Urkes Polres Karimun serta Anggota DITPOLAIRUD yang BKO di Kabupaten Karimun melaksanakan pembagian sembako beras kepada peserta yang telah dilaksanakan Vaksin Covid19 pada tahap pertama dengan jumlah sebanyak 100 karung untuk 100 peserta Vaksin.” jelas Binsar. 

Dijelaskan Binsar, bahwa Satpolairud melaksanakan kegiatan dimaksud guna untuk memacu masyarakat untuk mau melaksanakan vaksin dalam mewujudkan program pemerintah sekaligus memberikan bantuan kepada warga sekitar yang telah di vaksin Covid19, sehingga apa yang di impikan oleh warga masyarakat Kabupaten Karimun  dan pemerintah utk terbebas dari Covid19 dapat terwujud secara nyata dan aktifitas masyarakat dapat pulih dan normal kembali, paparnya. 

"Dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 maka mari diharapkan dari masing-masing masyarakat dapat selalu disiplin protokol kesehatan melalui 5M" imbau Binsar. 


Sedangkan kegiatan Nasi Kapau ( Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau telah dilaksanakan oleh Polairud polres Karimun di beberapa tempat baik di pesisi, pulau maupun di tengah laut dengan memberikan pelayanan kepada para ABK Kapal nelayan juga telah dilaksanakan, lebih lanjut, imbuhnya. 

Terakhir, Kasat Satpolairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan bahwa Satpolairud polres Karimun akan selalu melaksanakan kegiatan vaksin Covid19 dipulau maupun di pesisir pantai selama Covid masih ada dengan tempat dan waktu yang berbeda pula, katanya. 

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Dede, salah seorang  warga Telaga Tujuh Kolong Bawah, sangat mengapresiasi kegiatan vaksin Covid19 dengan dibarengkan pemberian sembako kepada warga yang telah dilaksanakan oleh Satpolairud, ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan Satpolairud Polres Karimun berdampak positif bagi warga dan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung, dalam kurun waktu satu tahun berjalan ini, kegiatan sosial dan pembelajaran yang dilaksanakan oleh Satpolairud polres Karimun sangat bagus, malah beberapa warga selalu jika berkumpul dan ada hal tertentu selalu menyatakan ada Satpolairud. Artinya Satpolairud bagi warga Karimun tidak asing lagi dengan kegiatan yang nyata dirasakan oleh masyarakat, terang Dede. (Jam). 

Posting Komentar