-->

Ads (728x90)

Kantor Desa Tanjung Hutan, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau. F:(Realitamedia com /Jam) 

Tanjung Hutan , Realitamedia com
- Pemerintah Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak , Kamis (21/10/2021). 

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tanjung Hutan periode 2021-2027 diikuti 3 calon Kades yakni, Abdul Rahim  nomor urut 01, Asnawi nomor urut 02, dan  Arpandi, S.IP nomor 03 .

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tanjung Hutan, Alif Haikal  membenarkan jika hajatan Pilkades serentak di Tanjung Hutan siap digelar.

"Jajaran P2KD Tanjung Hutan  pada intinya siap menggelar Pilkades serentak ini. Baik sarana dan prasarana, termasuk sisi keamanan sudah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak. Kami berharap jalannya Pilkades aman, lancar, kondusif dan sukses ," kata Alif Haikal saat dikonfirmasi, Kamis , (21/10/2021) 

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tanjung Hutan periode 2021-2027 diikuti 3 calon Kades yakni, Abdul Rahim  nomor urut 01, Asnawi nomor urut 02, dan  Arpandi, S.IP nomor 03 .

Menurut Alif, ajang Pilkades serentak di Tanjung Hutan diikuti oleh 3 calon Kades ini akan digelar di 5 tempat pemungutan suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1317  hak pillih.

"Karena Pilkades Tanjung Hutan di masa pandemi covid-19, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 5 TPS menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam upaya memutus mata rantai covid-19," ungkap Alif Haikal. 

Dikatakan Haikal, partisipasi pemilih di ajang Pilkades serentak di Tanjung Hutan sangat tinggi, hal itu dibuktikan dengan  para pemilih datang ke TPS untuk mencoblos. 

"Kami pun mengajak kepada warga Desa, khususnya yang telah punya hak pilih untuk sama-sama menyalurkan aspirasinya sesuai pilihannya," ajaknya.

"Beda pilihan itu demokrasi dan dilindungi undang-undang. Yang pasti dan paling utama, mari sambut Pilkades serentak di Tanjung Hutan dengan suka cita,serta tetap nenjaga silaturahmi ," harap Haikal 

Calon Kades nomor urut 01, Abdul Rahim saat mencoblos di TPS 02.

Diungkapkan Haikal, Pilkades Tanjung Hutan  pihaknya sangat bersyukur situasinya aman, nyaman dan kondusif.

"Ini berkat dukungan sejumlah pihak, termasuk seluruh masyarakat Desa Tanjung Hutan,ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga  berharap  di saat penghitungan suara situasi tetap aman dan kondusif, siapa pun nanti yang terpilih jadi Kades Tanjung Hutan  ," pungkas Haikal (Jam). 

Posting Komentar