-->

Ads (728x90)

 

Dua Orang Warga Asahan Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, Jumlah Total Seluruh pasien Yang Sembuh 543 Orang


ASAHAN,Realitamedia.com – Dua orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, mereka merupakan warga kecamatan Kisaran Timur 1 orang dan seorang lagi warga kecamatan Kisaran Barat. 

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan sembuhnya kedua orang pasien Covid-19 itu berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Sabtu  (6/3/2021) hingga pukul 12.00 WIB.

“ Jumlah warga yang terkonfrimasi Covid-19 juga bertambah 2 orang semula 638 orang kini menjadi 640 orang,” kata Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan untuk yang suspek tidak bertambah masih tetap 16 orang, pasien yang dirawat juga masih tetap yakni 64 orang.

Demikian juga pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 masih tetap yakni 33 orang.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menyebutkan jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 640 orang itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

Walau sembuh dua orang, namun untuk kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Update perkembangan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur untuk yang suspek sebanyak 7 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 188 orang, pasien yang masih dirawat sebanyak 21 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah suspek sebanyak 2 orang, jumlah total konfirmasi Covid-19 sebanyak 136 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 16 orang, jumlah total seluruh pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 114 dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Rahmad Hidayat menyebutkan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Asahan untuk selalu menerapkan protocol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.  (Ten)


Posting Komentar