-->

Ads (728x90)

 

Lima Orang Pasien Covid-19 di Asahan Sembuh, Jumlah Seluruh Pasien Yang Sembuh 608 Orang dan Jumlah Terkonfirmasi 692 Orang


ASAHAN, Realitamedia.com – Lima orang warga kabupaten Asahan sembuh dari Covid-19 dengan demikian jumlah total seluruh pasien yang telah sembuh dari Covid-19 di kabupaten Asahan sebanyak 608 orang. Namun pasien yang dirawat berkurang 1 orang dari 52 orang kini menjadi 51 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Rabu (24/3/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan kelima pasien yang sembuh dari Covid-19 itu berasal dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, kecamatan Kisaran Barat 3 orang dan dari kecamatan Rawang Panca Arga sebanyak 1 orang.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan bersamaan dengan sembuhnya kelima pasien Covid-19 itu, Jumlah terkonfirmasi Covid-19 juga bertambah 4 orang semula 688 orang kini menjadi 692 orang.

“ Jumlah yang suspek juga belum ada penambahan, masih 22 orang sama dengan hari sebelumnya,” kata Rahmad Hidayat kepada sejumlah awak media, Rabu (24/3/2021).

Jumlah pasien yang meninggal dunia juga masih sama dengan hari sebelumnya yakni 33 orang.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat mengatakan ke 692 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap yakni dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kisaran Barat.

Update perkembangan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur untuk yang suspek sebanyak 3 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 210 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 176 orang, pasien yang masih dirawat sebanyak 24 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah suspek tidak ada, jumlah total konfirmasi Covid-19 sebanyak 142 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 128 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 8 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Rahmad Hidayat menyebutkan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Asahan untuk selalu menerapkan protocol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.  (Ten)

Posting Komentar