-->

Ads (728x90)

 

Wabup Pasaman Tinjau Pelaksanaan UAS Dibeberapa SMP

PASAMAN BARAT, Realitamedia.com - Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat  Risnawanto meninjau pelaksanaa Ujian Akhir Sekolah (UAS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 1 Luhak Nan Duo dan SMP IT Darul Hikmah, Selasa (23/3/2021).

Dalam peninjauan itu, Wabup didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marwazi B, 

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan, bahwa kualitas pendidikan juga harus didukung oleh kualitas guru serta sarana dan prasarana pendukung, sehingga nantinya bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Ia menyebutkan Pemda Pasbar tidak akan membedakan antara sekolah negeri dan swasta untuk mencapai tujuan itu.

"Sesuai dengan visi dan misi kami, dunia pendidikan harus selalu menjadi prioritas pertama. Untuk sarana dan prasarana baik itu penambahan ruang kelas dan peningkatan ilmu guru. Kepada Guru-guru jangan pernah bosan  untuk selalu menambah ilmu, selalu memperbaharui ilmu pengetahuan. Karena, ilmu pengetahuan selalu mengalami perubahan, dulu tidak ada belajar melalui hp, sekarang itu diperlukan," ujar Risnawanto. 

Ia juga bertekad akan membangun sarana dan prasarana sekolah, seperti ruang kelas baru, toilet sehingga lingkungan sekolah menjadi nyaman.

"Jika sekolah nyaman siswa belajar juga nyaman. Sekolah negeri menjadi tanggung jawab pemerintah, jika tidak sanggup dengan APBD, maka kita usahakan dengan APBN, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Untuk itu tentunya perlu dukungan dan kerjasama semua pihak," imbuhnya

Selain itu, Wabup Risnawanto juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memetakan kondisi sekolah. Sehingga lebih mudah untuk dilakukan perencanaan.

"Pembangunan juga perlu perencanaan yang matang, sehingga pembangunan nantinya bisa terarah,"kata Risnawanto.(IK/pdp)


Posting Komentar