-->

Ads (728x90)

Sebanyak 18 Orang terpapar Covid-19, Jumlah Total Konfirmasi Covid-19 Saat Ini di Asahan 638 Orang


ASAHAN, Realitamedia.com - Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan sesuai data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Jumat  (5/3/2021) hingga pukul 12.00 WIB, sebanyak 18 orang warga Asahan terpapar positif Covid-19 dan kini sedang dirawat.

“ Kedelapan belas orang yang kini dirawat itu berasal dari 6 kecamatam,” kata Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan ke 18 warga yang terpapar positif Covid-19 itu diantaranya dari kecamatan Kisaran Timur 6 orang, kecamatan Kisaran Barat 6 orang, dari kecamatan Pulo Bandring sebanyak 2 orang, kecamatan Sei Dadap 1 orang, kecamatan Buntu Pane sebanyak 1 orang, kecamatan Air Batu sebanyak 1 orang.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menyebutkan untuk yang suspek bertambah 11 orang dari hari sebelumnya semula 5 orang kini menjadi 16 orang. Jumlah warga yang terkonfirmasi bertambah 8 orang semula 620 orang kini menjadi 638 orang.

“ Untuk pasien yang meninggal dunia akibat dari Covid-19 masih tetap dengan hari sebelumnya yakni 33 orang,” katanya.

Lebih lanjut Rahmad menyebutkan bahwa total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 638 orang itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

Untuk kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 adalah Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Update perkembangan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur untuk yang suspek sebanyak 7 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 188 orang, pasien yang masih dirawat sebanyak 22 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah suspek sebanyak 2 orang, jumlah total konfirmasi Covid-19 sebanyak 135 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 16 orang, jumlah total seluruh pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 113 dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Rahmad Hidayat menyebutkan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Asahan untuk selalu menerapkan protocol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.  (Ten)

 

Posting Komentar