Ads (728x90)


 


ASAHAN, Realitamedia com
- Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021, juga diikuti personil TNI, Pol PP, Dishub Asahan. Apel digelar di Makopolres Asahan, Senin (20/9/2021). 

Apel Gelar Pasukan di Mapolres Asahan turut dihadiri Bupati Asahan dan diikuti Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan,, Pejabat Utama Polres Asahan, Para Kapolsek Jajaran Polres Asahan, OPD terkait. 

Operasi keselamatan Toba 2021 diselenggarakan 14 hari kedepan. Ditandai dengan penyematan pita operasi keselamatan perwakilan personel. 


Fokus Operasi Kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Demikian sambutan Kapolres, saat menyampaikan amanat Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak, selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021.

Lanjut Kapolres, Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara, sebutnya


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.IK mengatakan Karena situasi masih dalam masa Vandemi Covid-19, maka pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 difokuskan  dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan," ungkapnya.

Perwira dengan Melati dua di pundak itu menegaskan, selama Operasi Patuh Toba 2021 Polres Asahan  dan jajaran akan tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas. Seperti, tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu-rambu lalu lintas, papar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK. 

"Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas di Wilayah Polres Asahan dapat  menurun dan yang terpenting adalah kesadaran masayarakat dalam berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dapat membuahkan hasil,"imbuhnya. 


Kapolres Asahan juga menjelaskan,  Operasi Patuh Toba 2021 ini mengedepankan giat preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas dan pelaksanaan tugas lainnya tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan  Covid-19.

"Dengan Operasi Patuh Toba 2021, diharapkan akan mengurangi tingkat korban kecelakaan  lalulintas serta menimbulkan rasa kesadaran tertib berlalu lintas, khususnya warga di Wilayah Hukum Polres Asahan" pungkasnya.