-->

Ads (728x90)

Di Asahan Tujuh Warga Terkonfirmasi Covid-19 dan Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia
Data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan Pada Minggu (19/9/2021) (Fhoto : Diskominfo Kabupaten Asahan)


ASAHAN, Realitamedia.com 
– Tujuh orang warga Asahan pada hari ini Minggu (19/9/2021) terkonfirmasi Covid-19 dan seorang pasien Covid-19 warga kecamatan Pulu Bandring meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan sesuai data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Minggu 19  September  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan ketujuh warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya : warga asal kecamatan Kisaran Barat 3 orang, warga asal kecamatan Kisaran Timur 2 orang, warga asal kecamatan Seta Janji 1 orang,  warga asal kecamatan Pulo Bandring 1 orang.

Ia menyebutkan pasien yang sembuh dari Covid-19 dan warga yang suspek untuk hari ini tidak ada.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol kesehatan (Prokes) dengan selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

“ Diharapkan agar masyarakat jangan kendor dan harus selalu menerapkan protocol kesehatan,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu dilakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan. (Ten)


Posting Komentar