-->

Ads (728x90)

Di Asahan 6 Pasien Sembuh dari Covid-19, Terkonfirmasi 5 Orang dan Meninggal Dunia 1 Orang
Sumber Data Diskominfo Kabupaten Asahan

ASAHAN, Realitamedia.com  – Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan sesuai data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Senin 20  September  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan warga terkonfirmasi Covid-19 hanya bertambah 5 orang, pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 6 orang dan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-9 bertambah 1 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kadiskominfo kabupaten Asahan mengatakan 5 warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya : warga asal kecamatan Air Batu 3 orang, warga asal dari kecamatan Simpang Empat 1 orang dan warga asal dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang.

Ke 6 pasien yang sembuh dari Covd-19 itu, 2 orang warga kecamatan Kisaran Barat, 2 orang warga kecamatan Sei Dadap, 1 orang warga kecamatan Sei Dadap, 1 orang dari kecamatan Aek Ledong.

“ Sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu berasal dari kecamatan Kisaran Barat,” katanya.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol kesehatan (Prokes) dengan selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

“ Diharapkan agar masyarakat jangan kendor dan harus selalu menerapkan protocol kesehatan,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu dilakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan. (Ten)



Posting Komentar