-->

Ads (728x90)



ASAHAN, Realitamedia.com – Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan terus melandai dan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus meningkat, seperti hari ini Sabtu (11/9/2021) pasien yang terkonfirmasi bertambah 10 orang dan  pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 12 orang serta 3 orang meninggal dunia akibat Covid-19.   

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Sabtu 11 September 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan ke 10 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar dari 8 kecamatan.

Secara rinci Rahmat Hidayat menjelaskan warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu berasal dari: warga asal dari kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga asal dari kecamatan Simpang Empat 2 orang, warga asal dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga asal dari kecamatan Sei Dadap 1 orang, warga asal dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang, warga asal dari kecamatan Aek Songsongan 1 orang, warga asal dari kecamatan Pulau Rakyat 1 orang, warga asal dari kecamatan Teluk Dalam 1 orang.

Sedangkan 12 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 itu berasal dari : warga asal dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga asal dari kecamatan Sei Dadap 1 orang,  warga asal dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang,  warga asal dari kecamatan Aek Songsogan  1 orang, warga asal dari kecamatan Pulau Rakyat 1 orang, , warga asal dari kecamatan Buntu Pane  1 orang, warga asal dari kecamatan Aek Kuasan  1 orang, warga asal dari kecamatan Air Batu  2 orang, warga asal dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan mengatakan tiga pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu, satu orang warga asal kecamatan Kisaran Barat, satu orang warga asal kecamatan  Kisaran Timur  dan satu orang lagi  lagi warga asal kecamatan Sei Dadap.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol kesehatan (Prokes) dengan selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

“ Diharapkan agar masyarakat jangan kendor dan harus selalu menerapkan protocol kesehatan,” katanya.
Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu dilakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan. (Ten)


 

Posting Komentar