-->

Ads (728x90)

Ketua DPD NasDem Karimun, Dr Jusrizal saat menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media. Foto : (Realitamedia com /Jam) 

Karimun, Realitamedia com
- Usai mundur dari Partai Hanura, Jusrizal langsung dipercaya menggawangi partai politik  bernama Partai Nasdem. Jusrizal diminta menakhodai partai yang berlogo gerakan perubahan yang di ketuai oleh Surya Paloh ini. 

Hal ini diungkap Jusrizal saat menggelar pertemuan dengan wartawan di Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kamis (17/2/2022). 

"Sebenarnya, sejak Pileg lalu gagal melangkah ke legislatif DPRD Kepri. Saya sudah menarik diri untuk tidak terjun ke politik lagi. Namun, melihat sosok Ketua DPW NasDem Kepri M Rudi yang berhasil merubah wajah Batam lebih maju. Maka saya tertarik dan kebetulan beberapa tahun lalu saya ditawarin oleh beliau,''kata Jusrizal. 

Namun, tambah Jusrizal , Ia menyatakan tidak enak meninggalkan Hanura, karena sudah kadung punya jalinan erat dengan banyak kader. 

"Sudah lama sebenarnya saya ditawarkan oleh Ketua DPW NasDem Kepri Muhammad Rudi untuk memimpin DPD NasDem Karimun" , ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah tinggal lebih 15 tahun tinggal di Batam. Dan, baru kali ini Batam banyak perubahan secara pesat sejak di pimpin oleh M Rudi sebagai Wali Kota Batam dan Ketua BP Batam. Kemudian, cara penawaran menjadi pengurus partai NasDem di Karimun menjadi daya tarik baginya.

"Tidak ada syarat apapun untuk memimpin partai NasDem di Karimun. Langsung tunjuk Jusrizal, saudara sanggup untuk memimpin di  Karimun,'' ungkapnya.

Akhirnya dengan pertimbangan dan kalkulasi  waktu dan kesiapan untuk penataan partai, dirinya siap menjalankan roda partai NasDem Karimun dengan beberapa target. Mulai dari menargetkan satu fraksi untuk di DPRD Karimun, kemudian satu kursi di DPRD Kepri dan Ketua DPW NasDem Kepri untuk maju menjadi Gubernur Kepri nanti. Sehingga, ia tidak ada ambisi untuk duduk di legislatif nantinya, terang Jusrizal. 

"Begitu bersedia, Ketua DPW  NasDem Kepri, Muhammad Rudi meminta untuk menakhodai partai NasDem di Karimun, maka saya ditunjuk untuk memimpin NasDem" ungkapnya. 


Jusrizal menambahkan, disini kita juga  memberikan kesempatan kepada putra putri Karimun untuk maju menjadi calon-calon legislatif yang elektabilitas lebih bagus dari saya. Selain kata dia, tidak tertutup kemungkinan juga untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun dari hasil survei nantinya,'' ucapnya.

Kini, kata Jusrizal , partai yang dibangun dengan semangat gotong royong dan berdikari itu langsung menyiapkan proses untuk pelantikan Ketua dan pengurus DPD NasDem Karimun sendiri akan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem Kepri, Muhammad Rudi yang sekaligus pelantikan pengurus DPC NasDem se kabupaten Karimun. 

'' Insyallah, amanah untuk memimpin DPD NasDem Karimun saya siap. Nanti akan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina dan Bupati Karimun Aunur Rafiq, serta tamu undangan lainnya,'' kata  Jusrizal. 

Untuk diketahui atas terjadinya Polemik Ketua dan kepengurusan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Karimun, akhirnya  ditunjuknya dr Jusrizal menjadi Ketua DPD NasDem Karimun langsung dari DPP NasDem Pusat. (jam). 

Posting Komentar