-->

Ads (728x90)

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina ditandai dengan pemukulan gong, secara resmi membuka kegiatan Muskomda ke IV Pemuda Katolik Provinsi Kepri Tahun 2022. Foto (Realitamedia com /Jam) 

Karimun, Realitamedia com
- Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kepulauan Riau menggelar  Musyawarah Komisariat Daerah (MUSKOMDA) ke-IV, tahun 2022 yang merupakan amanat organisasi untuk  perjalanan Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kepri selama satu periode, juga menjadi ajang untuk meregenerasi kepemimpinan di tingkat Komisariat Daerah, yang kini sudah memasuki masa demisioner.

Muskomda IV Kepri kali ini  diselenggarakan di wilayah Komisariat Cabang Kabupaten Karimun, secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina bertempat di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati Karimun. Sabtu (19/2/2022 ) siang

Pada perhelatan Muskomda ke-IV ini, Panitia penyelenggara Muskomda mengusung tema "Kolaborasi Gerakan Pemuda Katolik sebagai agen Penggerak Moderasi beragama dan akselerasi memperkuat ekonomi kader."

Ratusan remaja berpakaian serba kuning dengan tulisan berbahasa Latin, "Pro Ecclesia et Patria" yang artinya "Untuk Gereja dan Tanah Air."


Hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah, Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno, Nyimas Novi Ujiani.

Kemudian, Romo Moderator Pemuda Katolik Komda Kepri, Dwi Pramodo, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun  dan beberapa perwakilan  Gerakan Pemuda Ansor, Banser,  dan sejumlah anggota organisasi pemuda lainnya.

Sebelum mengawali kata sambutannya,, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat Pandemi Covid-19 yang mulai meningkat di Kepri, khususnya di Tanjung Balai Karimun yang berada di level 2 PPKM.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II perlu adanya kerja sama antara Pemerintah dan seluruh elemen Masyarakat dalam hal mencegah adanya lonjakan Covid-19. Mari bersama-sama berdoa dan berusaha agar Negara kita bebas Covid-19, khususnya di Wilayah Kepri”kata Wakil Gubernur Kepri  Marlin dalam kata sambutannya.


Wakil Gubernur Kepri Marlin mengatakan saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai organisasi keagamaan, semoga bisa menjalankan ketertiban, kerukunan dan persatuan untuk saling menghormati serta menghargai perbedaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

"Atas nama pemerintah daerah Kepri , kegiatan Musyawarah Komisariat Daerah (MUSKOMDA) ke-IV, tahun 2022 saya buka" pungkasnya. (jam). 

Posting Komentar