-->

Ads (728x90)

 

Dwi Nastiti Pimpin Apel Siaga di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kepri Dwi Nastiti bersama Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Rabu, (23/02/2022) (Fhoto : Ist)

BINTAN, Realitamedia.com - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kepri Dwi Nastiti pimpin apel siaga di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Kampung Banjar, Gunung Kijang, Bintan, provinsi Kepri, Rabu, (23/02/2022).

Apel ini dihadiri oleh seluruh petugas dan berlangsung hikmat dan digelar sukses.

Dwi Nastiti saat ditemui sejumlah awak media usai memimpin apel ini mengatakan dalam apel siaga tersebut ada pesan yang tersirat yaitu adalah penanaman integritas bagi seluruh petugas Lapas.

“Belajar dari pengalaman, yang baik ditiru yang diburuk jangan ditiru,” ujar Dwi.

Dikatakannya seluruh lapisan petugas lapas harus selalu bekerjasama dan saling mengingatkan untuk hal yang baik dan terus mengimplementasikan 3+1  kunci permasyarakatan.

“Yaitu deteksi gangguan keamanan dan ketertiban, berantas peredaran narkotika, Sinergi dengan aparat penegak hukum dan pihak terkait serta back to basic,” pungkas Dwi.

Lebih lanjut Dwi Nastiti mengatakan bahwa sebanyak 60% penghuni lapas di Kepri berasal dari kasus narkotika.

Untuk itu pihaknya selalu bekerja ekstra dengan rutin melakukan deteksi dini dengan melakukan penggeledahan.

“Baik kamar, badan, serta penitipan, bahkan penggeledahan yang dilakukan secara manual dinilai lebih efektif dari pada menggunakan alat,” tutupnya. (Rdk)


Posting Komentar