-->

Ads (728x90)

Kondisi Masjid rusak pasca gempa dua jali di Kabupaten Pasaman Barat. Foto (Istimewa) 

Pasaman Barat, Realitamedia.com
- Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat dan sekitarnya dikejutkan gempa bumi yang berkekuatan 5.2 sampai 6.2 SR, hingga warga berhamburan keluar rumah dan gedung-gedung, Jum’at (25/2/22).

Menurut data yang diterima dari Kepala BMKG Padang Panjang, Irwan S, pusat gempa berada di Kecamatan Talamau

Rentetan gempa ini terjadi sebanyak dua kali dengan jarak waktu 4 menit. Pertama berkekuatan 5.2 SR, dan kedua 6.2 SR pada jam 08:35:51 WIB dan 08:39:29 WIB.

Kondisi SDN 19 Kinali pascagempa sungguh memprihatinkan. 

Sejumlah bangunan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengalami kerusakan dengan berbagai level baik Rusak Ringan (RR) maupun Rusak Berat.

Kondisi SDN 19 Kinali pascagempa sungguh memprihatinkan. Ruang belajar mengalami retak, platfon jebol, dan dindingnya ada yang roboh. Sedangkan perpustakaan roboh, rusak berat. perpustakaan tersebut sebagian ruangannya digunakan untuk lokal kelas.

Dampak gempa juga dirasakan di Kabupaten Limapuluh Kota. Dilaporkan terjadi longsoran yang menutupi jalan dari Sei Siriah ke Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh. Kadis PUPR diinstruksikan untuk segera memberikan bantuan alat berat ke ruas jalan simpang empat. (pdp) 

Posting Komentar