-->

Ads (728x90)

 

Bupati Asahan Menyerahkan Bantuan Beras Untuk Kaum Dhuafa Yang Berada di Kecamatan Kisaran Timur


ASAHAN, Realitamedia.com –  Bertempat di Aula Kantor Camat Kota Kisaran Timur,
Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan bantuan berupa beras masing-masing menerima seberat 10 kg dan juga uang transport kepada kaum dhuafa se Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (4/5/2021).

Penyerahan bantuan beras itu juga dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, OPD terkait, Unsur Forkopincam diantaranya perwakilan dari Polres Asahan dan perwakilan dari Dandim 0208/AS, dan Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si.

Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan bantuan beras yang diberikan ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya dimana tahun ini kita sedang dihadapkan dengan penyebaran wabah Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, katanya, bantuan beras tersebut langsung diserahkan ke Kecamatan masing-masing.

Pemberian bantuan ini, katanya,  merupakan program rutinitas Pemkab Asahan setiap tahunnya. Dimana pada hari ini kita akan menyalurkan sebanyak 500 paket bantuan beras untuk kaum dhuafa yang berada di Kecamatan Kisaran Timur.

" Biasanya kita membagikan langsung kepada masyarakat di gedung serbaguna, namun karena situasi pandemi Covid-19 maka kami hanya menyalurkanya langsung ke Kecamatan," katanya.

Pemberian beras kepada kaum dhuafa ini , lanjutnya,  sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran.

Dikatakannya bahwa Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli pemerintah kepada masyarakat.

“ Kami  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melawan penyebaran covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini, serta menghindari kerumunan dan tetap menggunakan alat pelindung diri dalam beraktifitas,” katanya.

Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si. menyerahkan bantuan berupa beras dan uang transport kepada 24 orang perwakilan kaum dhuafa yang hadir di Aula tersebut.

Ia mengatakan untuk tahun ini kita memberikan 500 karung beras kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah kecamatan Kota Kisaran Timur. Namun terkait situasi pandemi, maka yang akan diberikan pada hari ini ini hanya sejumlah 24 karung beras beserta uang transport kepada 24 orang perwakilan yang hadir di ruangan ini untuk membatasi kerumunan massa, dan sisanya akan diberikan langsung ke rumah masing-masing.

“ Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan bantuan beras ke Kecamatan Kota Kisaran Timur,” katanya. (Ten)


Posting Komentar