-->

Ads (728x90)

 

Pemkab Asahan Berencana Membangun Pajak Tradisional, Pihak Kecamatan Air Joman Gelar Pertemuan Untuk Mematangkannya



ASAHAN, Realitamedia.com – Untuk meningkatkan ekonomi kreatif, penataan taman kota kecamatan dan fasilitas umum lainnya, Pemkab Asahan akan membangun fasilitas umum seperti pasar tradisional di kecamatan Air Joman.

“ Pembangunan pasar tradisional itu merupakan salah satu janji politik pasangan Surya – Taufik saat kampanye Pilkada Tahun 2020,” kata Camat Kecamatan Air Joman, Ruslan SH saat ditemui sejumlah awak media kepada di Kantor Kelurahan Binjai Serbangan, Senin (24/05/2021)

Di kecamatan Air Joman saat ini sudah ada 1  unit pajak tradisional, namun pajaknya agak sempit, sementara pedagang dari hari ke hari semakin bertambah.

“ Di pasar tradisional itu masih banyak pedagang yang tidak mendapat tempat, akhirnya mereka sebagian menggelar dagangannya hingga ke bahu jalan, inilah salah satu yang menyebabkan arus lalu lintas sering macet,” kata Ruslam.

Beliau menyebutkan bahwa beberapa hari yang lalu, Bupati Asahan H Surya BSc bersama Kadis Kopdag Witoyo MM beserta rombongan telah meninjau lokasi rencana pembangunan pajak di eks KUD, masyarakat Kecamatan Air Joman khususnya para pedagang berharap rencana tersebut dapat terealisasi secepatnya.

“ Saya bersama Lurah Binjai Serbangan Suwanto SH, Ketua Laskar Asahan Bersatu, Abd Khauf Pase SE MM, Ketua KUD Sularno, Babintamtibmas Aiptu Mahmudin Butarbutar, Tokoh Pemuda Kiki SH telah melakukan pertemuan di kantor Kelurahan Binjai Serbangan untuk mematangkan rencana pembangunan pajak tradisional tersebut,” katanya. (Ten)



Posting Komentar