-->

Ads (728x90)

 



LINGGA, Realitamedia.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Desa Tinjul kecamatan Singkep Barat, kabupaten Lingga mendirikan portal dan tenda di bahu jalan maupun di pelabuhan pintu yang merupakan masuknya pendatang dari luar Desa tersebut, Senin (17/05/2021)

Tenda dan portal itu didirikan hasil musyawarah perangkat Desa dan masyarakat Desa Tinjul pada Senin (17/05/2021) pagi. Kemudian sore harinya sekiranya pukul 14.00 WIB Ketua Karang Taruna, Abdul Munawir dan anggotanya didampingi perangkat Desa Tinjul dan juga dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Tinjul, Herman untuk mendirikan portal dan tenda untuk para relawan Covid 19 di Desa Tinjul tersebut. 

Setelah portal itu selesai, pegawai Dinas Kesehatan yang bertugas di Desa Tinjul, Yuli melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh tamu dan masyarakat yang masuk ke desa tersebut.

 

Desa Tinjul Mulai Memperketat Pengawasan Dengan Mengecek Suhu Tubuh Yang Hendak Masuk ke Desa Tersebut

Pjs Desa Tinjul, Herman saat dikonfirmasi sejumlah awak media membenarkan kegiatan tersebut. 

“ Kami bersama masyarakat dan tim relawan Covid19 Desa Tinjul bekerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lagi menghebohkan di kabupaten Lingga ini,” katanya.

“ Apa lagi desa-desa tetangga di wilayah Kecamatan Singkep Barat ini sudah ada yang terpapar positip Covid 19. Kami selaku pemangku masyarakat Desa Tinjul kecamatan Singkep Barat. Tidak berdiam diri untuk berusaha memutus mata rantai Covid-19 tersebut,” tambahnya.

Untuk itu, katanya, pihak Desa dan relawan mempersiapkan tempat cuci tangan dan masker serta  alat untuk pengecek suhu tubuh yang didampingi langsung oleh Yuli selaku petugas kesehatan yang bertugas di Desa Tinjul. (Eni)

Posting Komentar