-->

Ads (728x90)

Dukung UMKM, Bupati Karimun Tinjau Produksi Kerupuk Atom H. 5.



KARIMUN, Realitamedia.com - Sebagai bentuk dukungan dan dorongan memajukan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di wilayah Kabupaten Karimun , Bupati Karimun H. Aunur Rafiq meninjau lokasi produksi kerupuk atom H.5 di Kampung Baru, Kecamatan Meral, Selasa (18/5/2021).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Pemkab Karimun tersebut menyaksikan langsung proses produksi kerupuk Atom H. 5 yang dikelola langsung oleh Hartono.

"Ini  sudah berjalan 4 tahun dan ini sudah menembus pasar luar Karimun seperti Pekanbaru, Tanjungpinang dan Batam,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati Karimun menjelaskan tentu dalam hal ini sangat mendukung penuh industri UMKM yang berbasis produk lokal di Kabupaten Karimun.

"Bentuk dukungan itu, salah satunya baru-baru ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun  telah bekerja sama dengan Bea Cukai dalam Ekspor Perdana Produk UMKM asal Moro Ke Singapura" tutur Bupati. .

Dukung UMKM, Bupati Karimun Tinjau Produksi Kerupuk Atom H. 5.

Untuk mendorong pelaku UMKM, Bupati Karimun H Aunur Rafiq mengatakan telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait, dan juga pihak perbankan untuk dapat memfasilitasi usaha UMKM yang komoditinya cukup baik dengan kualitas ekspor untuk dapat bergabung dan nantinya dapat diekspor ke Negara tetangga seperti, Malaysia dan Singapura.

"Dukungan penuh juga akan diberikan kepada pihak Perbankan dalam bentuk memberikan bantuan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR)" kata dia.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq  menjelaskan untuk  usaha kerupuk atom ini sendiri,  saat ini hanya memiliki kendala  hanya di kapal laut saja pasca Covid ini.

" Insya Allah sudah kembali normal, kapal mulai jalan dan pemerintah akan membantu agar pelaku UMKM kian dipermudah." pungkasnya.(Nababan)
 

Posting Komentar