-->

Ads (728x90)

 

Tekan Penyebaran Covid-19,  Kapolres Bersama Bupati dan Forkopimda Karimun Tinjau Kesiapan Lokasi Karantina Terpadu.


KARIMUN, Realitamedia.com - Sebagai upaya serta langkah - langkah dan antisipasi yang dilakukan TNI Polri bersama Pemkab Karimun dalam penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri  membentuk lokasi Karantina Terpadu.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S.IK bersama Bupati Karimun H. Aunur Rafiq Danlanal TBK. Letkol Laut (P). Puji Basuki, M.Tr. Hanla serta Dandim 0317/TBK. Letkol Inf. Denny. SIP turun langsung ke lapangan guna melakukan peninjauan kesiapan lokasi karantina terpadu, Jumat (28/05/2021).

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan bapak Bupati Karimun terkait dengan isolasi mandiri terpusat, ada 100 tempat tidur yang di SMP Negeri 2 Binaan,” Kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Ia menyebutkan bagi yang memiliki gejala berat dan ringan dipisahkan yang berat di Puskesmas atau RSUD dan yang ringan di lokasi Karantina Terpadu.

“Sehingga nantinya tidak ada lagi isolasi mandiri, ini kita untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Karimun dalam penanganan Covid-19, termasuk yang ada di Kecamatan yang berada di wilayah Kepri dipersiapkan lokasi Karantina di Puskesmas, ” imbuh Kapolres.

Ditempat yang sama Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan jumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Karimun ada 20 Puskesmas untuk melakukan penanganan Covid-19 yang ada semakin berkurang.

Selain itu, Bupati Karimun H Aunur Rafiq  juga  menyampaikan perlunya kesadaran disiplin warga  untuk mematuhi protokol Kesehatan.

“Saya berharap mari kita bergandengan tangan seluruh elemen masyarakarat Kab. Karimun Prov. Kepri untuk saling membantu selesaikan lonjakan Covid-19 pasca lebaran, kita berusaha menyiapkan tempat lokasi isolasi mandiri yang lebih respentative” tutup Bupati Karimun mengakhiri. (Hms/Nababan).


Posting Komentar