-->

Ads (728x90)

 

Di Asahan 8 Orang Terpapar Positif Cobid-19 dan 20 Orang Sembuh Dari Covid-19Di Asahan 8 Orang Terpapar Positif Cobid-19 dan 20 Orang Sembuh Dari Covid-19

ASAHAN, Realitamedia.com - Jurubicara Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan rekapitulasi data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang sebelumnya Rekapitulasi Sebaran Covid – 19 per Kecamatan, kini menjadi Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan.

“ Perubahan itu dilakukan untuk mempermudah pendataan agar masyarakat mengetahui berapa jumlah warga yang terpapar virus Covid – 19 di tiap kecamatan per harinya,” Rahmad Hidayat kepada sejumlah awak media Selasa (25/05/2021).

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menjelaskan sesuai data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan dengan jumlah Suspek sebanyak 8 orang, Konfirmasi 18 orang, sembuh 20 orang dan tidak ada yang meninggal dunia.
Dikatakannya sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 tersebar kini di 12 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

Namun untuk hari ini, katanya, warga yang terpapar positif Covid-19 itu tersebar di 5 kecamatan dan 8 orang yang suspek itu tersebar di 7 kecamatan sedangkan 20 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 itu tersebar di   8 kecamatan.

“ Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Rahmad Hidayat

Peneran protocol kesehatan itu,katanya, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19.  (Ten)


Posting Komentar