-->

Ads (728x90)

 

Call Center Polisi 110 Polres Karimun, Petugas Langsung Respons Aduan Darurat.

KARIMUN, Realitamedia.com - Langkah maju diperlihatkan Polres Karimun Polda Kepri dengan meluncurkan Layanan Call Center Polri  110. Peluncuran layanan ini untuk memberikan pelayanan kepolisian yang cepat dan inovatif bagi warga.

Sejak pertama kali disosialisasikan ke masyarakat, Polres Karimun telah melakukan beberapa kegiatan sosialisasi mulai dari Sosialisasi di media sosial, di media Konvensional, video konten menarik serta personel yang terjun langsung ke lapangan untuk sosialisasi Program Prioritas Kapolri ini.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S.IK  mengatakan layanan Call Centre 110 Polri ini sifatnya melayani laporan yang sifatnya darurat, mulai dari gangguan Harkamtibmas, info kecelakaan ataupun kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi segera.

"Tentunya sesuai dengan visi Polri yaitu terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri terutama masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Karimun Polda Kepri ” ujar Adenan, Minggu (30/5/2021).

Kapolres menjelaskan bagi masyarakat yang menginginkan agar setiap panggilan darurat segera ditangani oleh satuan kerja dengan kejadian dan diterima langsung oleh operator agar dapat segera ditangani, tuturnya.

“Jadi, teknisnya masyarakat menghubungi ke operator 110 yang tersambung nantinya akan segera melakukan tindak lanjut atas informasi warga melalui ruang command centre milik Polres Karimun yang terintegrasi dengan GPS Mobil Patroli Jajaran Polres Karimun langsung ditindak lanjuti oleh SPKT Polres Karimun dengan melalui Radio. Nantinya, mobil Patroli yang sedang melaksanakan tugas dan dekat dengan pelapor akan segera meluncur ke TKP” jelas AKBP Muhammad Adenan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S.IK  menerangkan ruang Command Centre merupakan inovasi Polres Karimun dalam layanan Call Centre 110 Polri dalam memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat secara cepat. Selain itu, Command Centre Polres Karimun juga memiliki CCTV yang tersebar di wilayah Kab. Karimun yang digunakan sebagai pengawasan Harkamtibmas bagi petugas command centre Polres Karimun.

"Dalam rangka target raih Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi tahun ini, Polres Karimun terus melakukan pembenahan utamanya di sektor pelayanan,dengan hadirnya layanan Call Centre 110 ini diharapkan mampu memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", ungkap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan,S.IK

Sebelumnya, Kapolri Jendral Listyo Sigit resmi meluncurkan layanan Call Centre  Polri 110 beberapa waktu lalu. Launching yang dilakukan bersama panglima TNI itu langsung diaplikasikan oleh seluruh jajaran kepolisian di kewilayahan termasuk di Polres Karimun Polda Kepri.( Nababan).

Posting Komentar