-->

Ads (728x90)

 



BATAM, Realitamedia.com – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat memimpin rapat persiapan vaksinasi Covid-19 di Batam.

Dalam rapat itu, Amsakar Achmad mengatakan dari 16 titik vaksinasi yang digelar serentak, 15 di antaranya khusus kalangan lanjut usia (lansia) dan satu titik bagi pekerja dan pelayan public.

 “Vaksinasi akan ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo besok ,” ujar Amsakar, Selasa (18/5/2021).

Rapat Persiapan Kunjungan RI-1 Dalam Rangka Peninjauan Vaksin di Kota Batam itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Adapun titik pelaksanaan vaksinasi tersebut yakni Mal Botania 2, Sekolah Yos Sudarso, Fasum Senjulung Nongsa, Kampung Panglong Nongsa, Lapangan Usman Harun Sungai Pancur Seibeduk, parkiran BTC Bidaayu, Yaysan Budha Tzu Chi Batu Selicin Lubuk Baja, Kantor Lurah Tanjunguncang, SMK 1 Batam, Puskesmas Seilangkai, SMA 5 Batam, Puskesmas Mentarau, GOR Raja Ja’far Sekupang, Puskesmas Tanjungsekuang, Litech Bengkong.

“Itu 15 titik bagi lansia. Sementara untuk masyarakat dipusatkan di Harmoni One. Untuk target masing-masing lokasi bagi lansia sebanyak 200 orang dan masyarakat umum sebanyak 3.000 orang,” katanya.
Ia pun menginstruksikan masing-masing Camat menyiapkan tempat sentra vaksin seperti tenda, sound system, meja pemeriksaan, MC dan pengaturan sirkulasi keluar masuk sesuai protkes.

“Semua persiapan sudah dimatangkan termasuk tenaga vaksinator, vaksin, input data lansia serta peralatan medis yang diperlukan termasuk antisipasi KIPI,” tegasnya.

Semua titik vaksinasi itu akan disambungkan melalui virtual dengan Presiden untuk menyapa para peserta vaksinasi.

Amsakar juga mengingatkan agar semua petugas dan peserta vaksinasi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengantisipasi terjadinya kerumunan. Hal itu dinilai penting sebagai mengantisipasi risiko terjangkit Covid-19.

“Wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5M,” kata dia.
(MCB)

Posting Komentar