-->

Ads (728x90)

 

11 Orang Warga Asahan Terpapar Positif Covid-19, Pasien Yang Sembuh 25 Orang dan Seorang Pasien Meninggal Dunia



ASAHAN, Realitamedia.com - Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan sesuai data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Sabtu 29 Mei 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan 11 orang warga kabupaten Asahan terpapar positif Covid-19 dan kini telah dirawat.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menjelaskan ke 11 orang yang terpapar positif Covid-19 itu berasal dari 5 kecamatan yakni 4 orang dari kecamatan Sei Dadap, 3 orang dari kecamatan Buntu Pane, 2 orang dari kecamatan Setia Janji dan dari kecamatan Kisaran Timur dan kecamatan Simpang Empat masing-masing 1 orang.

“ Seorang pasien Covid-19 warga asal kecamatan Meranti meninggal dunia,” kata Rahmad Hidayat. 

Berrsamaan dengan itu, 25 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19, mereka tersebar di 8 kecamatan yakni, 8 orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 5 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat, 3 orang warga asal kecamatan Buntu Pane, 3 orang warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandogeg, 2 orang warga asal kecamatan Sei Dadap, 2 orang warga asal kecamatan Pulo Bandring, 1 orang warga asal dari kecamatan Pulo Rakyat, dan 1 orang lagi warga asal kecamatan Teluk Dalam.

Untuk warga yang suspek, katanya, hari ini ada 9 orang yang berasal dari 4 kecamatan diantaranya 3 orang warga asal kecamatan Buntu Pane, 3 orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 2 orang warga asal kecamatan Aek Kuasan dan 1 orang warga asal kecamatan Setia Janji.

“ Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Rahmad Hidayat.

Peneran protocol kesehatan itu,katanya, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ten)


Posting Komentar