-->

Ads (728x90)

Konferensi Nasional FKUB ke-VII Tahun 2022 Digelar di Kepri
Fhoto : Diskominfo Kepri


TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
- Konferensi Nasional VII Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia akan dilaksanakan dari tanggal 5 – 6 Oktober 2022 di Provinsi Kepri.

"Terobosan Kepri menjadi tuan rumah sudah sangat baik oleh sebab itu perlu adanya kesiapan maksimal berkaitan dengan hal tersebut mulai dari akomodasi, transportasi dan lain-lain,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri Said Sudrajat saat memimpin rapat  persiapan pelaksanaan  Konferensi Nasional FKUB ke-VII tahun 2022 di Rupatama Lantai 4 Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Senin (03/10).

Ia menyebut bagi Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) siapapun yang melaksanakan kerukunan adalah mitra kami. 

“ Kita haus dengan kerukunan, seharusnya tidak ada lagi bentrok karena agama apapun di dunia membawa kebaikan," ujar Said Suderajat.

Tujuan dari Konferensi Nasional forum kerukunan ini, untuk menunjukkan kepada dunia Internasional bahwa Kepri bahkan Indonesia mencintai kerukunan. Oleh karena itu, dia berharap PKUB Kemenag dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurutnya, PKUB adalah institusi yang berkepentingan mengurus dan memelihara kerukunan di Indonesia.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri Mahbub Daryanto dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. 

Mahbub Daryanto mengatakan kegiatan ini dapat menjadi momentum penguatan implementasi Moderasi Beragama seperti yang selama ini menjadi program Kementerian Agama. Semangat penguatan moderasi beragama adalah terwujudnya kehidupan yang menekankan kerukunan antar umat beragama, inter umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

"Ini adalah momentum yang tepat untuk penguatan dan pengimplementasian moderasi beragama," tutur Mahbub Daryanto.

Dalam rapat ini disepakati bahwa PKUB mendukung penuh kegiatan tersebut dan akan mengkomunikasikan dengan pimpinan untuk kemungkinan PKUB mengambil bagian dalam bentuk kegiatan kerukunan melalui program PKUB yang dilaksanakan di Kepulauan Riau. (ay)



Posting Komentar