-->

Ads (728x90)

Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Komarudin saat memimpin kegiatan patroli KRYD dan Himbauan Prokes di tempat keramaian. (Fhoto. Istimewa) 

Kundur, Realitamedia com
–Tingkatkan Patroli  guna mengntisipasi tindak kejahatan dan  gangguan kemananan  di wilayah hukumnya, Polsek Kundur melaksanakan kegiatan patroli dimalam hari guna mengantisipasi tindak kriminal dan kejahatan serta himbauan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. 

Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan ( KRYD )  di laksanakan di titik keramaian di wilayah Hukum Polsek Kundur bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif. 

Adapun rute Patroli di Jalan Jendral Sudirman Perkotaan Tanjung Batu, Pelabuhan Tanjung Batu, Balai pemuda Tanjung Batu, Desa Sei Sebesi dan di Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun


Kapolsek Kundur, Kompol Muhammad Komarudin menuturkan bahwa  tindak kejahatan atau kriminalitas di malam hari biasanya berbentuk perampokan, dan balap liar yang kerap kali mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan antisipasi tindak kejahatan terutama pada malam hingga dini hari, menekan angka kriminalitas serta menindak dan merespons tindak pidana," ujar Kapolsek Kundur Kompol Komarudin dalam keterangannya kepada awak media Realitamedia com , Sabtu (16/04/2022) Malam.

Kompol Muhammad Komarudin menjelaskan, Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) adalah langkah antisipasi guna menekan angka kriminalitas dan menindak akan kerawanan masalah kejahatan lainnya.


Ditambahkan Kapolsek, terdapat beberapa poin utama yang kini menjadi konsen untuk ditindak dan dicegah selama bulan suci Ramadhan ini.

"Masalah Curas, Curat dan Curanmor (C3), serta kerawanan Kamtibmas lainnya, penyakit masyarakat seperti premanisme, Sajam, Narkoba dan Minuman keras serta mencegah penularan covid 19 untuk memutus mata rantai covid 19. Kita Melakukan pengecekan identitas dan kelengkapan kendaraan dan pengendara," kata Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Komarudin. 

Kita juga Melakukan pemeriksaan dan membubarkan dengan tertib terhadap remaja yang ditemukan nongkrong di gang dan persimpangan jalan gelap sampai larut malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek  juga menghimbau untuk mentaati PROKES , selalu memakai masker, tidak berkerumun dan jangan keluyuran di luar rumah serta pembubaran dengan tertib untuk kembali ke rumah masing-masing. (jam) 

Posting Komentar