-->

Ads (728x90)

Safari Ramadan di Kabil, Rudi Ajak Masyarakat Disiplin Jalankan Prokes
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Menyampaikan Sambutannya Saat Safari Ramadan di di Masjid Ash Sholihin Kampung Tua Telaga Punggur RT02/RW01 Kabil, Nongsa, Selasa (19/4/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melakukan Safari Ramadan di Masjid, Al Ihsan, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, Selasa (19/4/2022).

Dalam sambutannya Rudi mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Meskipun saat ini jumlah kasus Covid-19 terus menurun.

Ia menyebut jumlah kasus aktif Covid-19 saat ini tinggal 8 orang yang masih menjalani perawatan.

"Mudah-mudahan delapan ini bisa segera sembuh dan tidak ada tambahan lagi," kata Rudi,

Rudi menjelaskan, pemerintah tidak lagi mewajibkan PCR bagi wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang ke Batam. Pihaknya berharap dengan kebijakan ini dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisman khususnya dari Singapura ke Batam.

"Wisman yang datang ke Batam sekarang cukup antigen. Mudah-mudahan akan banyak yang datang," katanya.

Karena itu, Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga diri. Sehingga jumlah kasus aktif Covid-19 tidak kembali melonjak seperti sebelumnya.

"Tolong jaga diri, jangan sampai kasus Covid-19 di Batam naik lagi," katanya

Usai dari Masjid Al Ihsan, Rudi kemudian bersilaturahmi salat tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Ash Sholihin Kampung Tua Telaga Punggur RT02/RW01 Kabil, Nongsa.

Dalam kesempatan itu, Rudi menerima keluhan masyarakat terkait dengan persoalan air bersih dan legalitas lahan masjid. Rudi memastikan akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga.

"Saya minta Pak Lurah, Pak Camat untuk mengawal dan membantu ini. Masalah air insya Allah akan segera kami selesaikan," kata Rudi. (Mc)

Posting Komentar