-->

Ads (728x90)

Kooordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur kepada warga kurang mampu. Jumat (22/4/2022). (Fhoto : Istimewa) 

Lingga.Realitamedia.com
.-Sedikitnya 469 paket sembako dibagikan Kooordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur kepada warga kurang mampu. 

Kegiatan yang dilakukan di Aula SMA Negeri 1 Lingga, merupakan program amaliyah Ramadhan 1443 Hijrah, bekerjasama dengan PGRI Kecamatan Lingga dan Lingga Timur, Kamis (21/04/2022).

Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Lingga - Lingga Timur, Edi Zaiman mengatakan, tujuan dilaksanakannya program Amaliyah Ramadan ini, guna  membangun solidaritas baik pegawai di Korwil maupun guru-guru. Selain itu, progam dimaksud juga memperpanjang silaturahmi dan membangun jiwa kebersamaan dalam berbagi bersama, terutama di bulan ramadhan yang sarat pahala ini, bagaimana organisasi berlatar belakang pendidikan bisa terjun langsung ke masyarakat.  

"Kami berusaha membangun kebersamaan antar PGRI untuk masyarakat. Sehingga kehadiran kami tidak hanya fokus dibdang pendidikan, tapi mau berkontribusi untuk sosial. Apalagi sudah menjadi tradisi berbagi di bulan ramadhan ini," jelas dia. 

Dia berharap, bantuan yang diberikan  bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat di penghujung Ramadhan ini.  

"Walaupun nilainya tidak seberapa. Semoga bermanfaat, dan bernilai ibadah," harap dia.

Deia juga menjelaskan, sembako-sembako yang dibagikan merupakan perpanjangan tangan dari para guru-guru dan pegawai di korwil untuk bersedekah. Tiap sekolah yang berada di Kecamatan Lingga dan Lingga Timur, rela meluangkan sedikit rezeki untuk berbagi. 

"Dari iuran para guru, dikumpulkan lalu dijadikan paket sembako, dan dibantu kepada warga yang tidak mampu, terutama anak yatim, janda dan lansia," papar dia. 

Dia turut mengapresiasi kekompakan guru-guru diwilayah kerjanya. Respon positif yang diambil para guru dengan sekejab iuran bisa terkumpul. Sinergitas ini diharapkan bisa terus terjalin baik antara Korwil dan PGRI. Program berbagi ini, akan dilanjutkan ke Kecamatan Lingga Timur. 

"Semoga kekompakan ini terus terjalin untuk tahun-tahun mendatang. Dan kegiatan keumatan ini, mendapatkan berkah Allah SWT," harap dia.

Posting Komentar