-->

Ads (728x90)

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat menghadiri penutupan Muhibbah Ramadhan di Desa Pulau Tiga, Sabtu (23/4/2022). (Foto :Istimewa) 

Natuna, Realitamedia .com -
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda hadiri penutupan Muhibbah Ramadhan di Desa Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sabtu, (23/04/2022) di Masjid Al-Hikmah. 

Atas nama pemerintah daerah Natuna, Rodhial Huda didampingi segenap kepala OPD diundang dalam penutupan Muhibbah Ramadhan yang memang sudah menjadi tradisi masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat. 

Muhibbah Ramadhan merupakan tradisi turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Pulau dan Pulau Tiga Barat yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Mereka saling kunjung-mengunjungi dari desa yang satu ke desa lain atau dari jamaah masjid satu ke masjid yang lain. 

Muhibbah Ramadhan kali ini akan terlaksana di 11 masjid dan 2 surau yang ada di kedua kecamatan tersebut dan berakhir pada malam 22 puasa Ramadhan dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Rodhial Huda memberi tausiyah keagamaan sekaligus motifasi kepada jamah yang hadir agar terus selalu di jalan Allah, agar dapat kemudahan dalam meningkatkan kesejahteraan. 

Dirinya sedikit menceritakan cara kerja para orang tua dulu dalam mencari rezeki yang hanya bekerja dalam 10 bulan dalam setahun. Karena harus istirahat saat musim utara dan pada saat bulan suci Ramadan. 

"Meski cuma kerja dalam sepuluh bulan, tapi mereka dapat hidup dan menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi, karena mereka selalu berada dijalan Allah," ungkapnya. 

Rodhial Huda juga sedikit menyinggung terkait keuangan daerah yang memang turun dari tahun sebelumnya. Meski demikian dirinya bersama Wan Siswandi akan terus berusaha mensejahterakan kehidupan masyarakat Natuna. 

"Dengan usaha iya, optimistis harus, namun juga harus tetap mendekatkan diri kepada pemilik rezeki, InsyaAllah kesejahteraan dalam hidup akan kita raih," ungkapnya. 

Sebelum menyelesaikan tausyiahnya, Rodhial Huda menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan diterima secara simbolis olah camat dan kepala desa. Penyerahan diikuti oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Ketua Komis II DPRD Natuna Marzuki, anggota DPRD Natuna dari Hanura Syaifullah dan Junaidi. (Nard/R).

Posting Komentar