-->

Ads (728x90)

 

Menunggu Pemudik dari Batam, Jadwal Keberangkatan Kapal Roro Bahtera Nusantara 1 Tertunda Selama 4 Jam
Suasana Penumpang di Kapal Roro Bahtera Nusantara 1, Jumat (29/4/2022) (Fhoto : Istimewa) 


BINTAN, Realitamedia.com
– Jadwal keberangkan Kapal Roro Bahtera Nusantara 1 yang akan mengangkut pemudik tujuan Pulau Tambelan dan Kalimantan Barat melalui Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Bintan tertunda selama 4 jam, Jumat (29/4/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H saat ditemui sejumlah awak media, Jumat (29/4/2022) mengatakan kapal Roro Bahtera Nusantara 1 itu dijadwalkan berangkat pukul 13.00 WIB, namun tertunda selama 4 jam lantaran menunggu para pemudik lain yang akan mudik ke kampung halamannya di Tambelan dan Kalimantan Barat.

Akibat tertundanya jadwal keberangkatan tersebut, para penumpang kelihatan gelisah namun petugas gabungan memberikan pengertian kepada penumpang agar bersabar sambil menunggu penumpang lain dari Pulau Batam yang akan berangkat ke Tambelan dan Kalimantan Barat karena kapal penyeberangan ke Tambelan dan Kalimantan Barat tidak setiap hari, sebulan hanya 2 kali. Apalagi saat ini akan lebaran tentunya penumpang banyak, petugas meyakinkan bahwa kapal tersebut pasti diberangkatkan.

Mendengar pernyataan petugas tersebut para penumpang merasa lega dan akhirnya kapal diberangkatkan pukul 16.55 WIB.

Lebih lanjut Kapolres Bintan menjelaskan jumlah penumpang sebanyak 355 orang, kendaraan roda 4 (mobil) sebanyak 10 unit dan kendaraan roda 2 (sepeda motor) sebanyak 6 unit.  

Padatnya para pemudik membuat petugas jaga Pos Pelayanan Terpadu di Pelabuhan tersebut harus bekerja ekstra untuk mengatur penumpang masuk ke dalam kapal.

“ Untuk kelancaran dan kenyamanan para pemudik petugas jaga Pos Pelayanan Terpadu yang terletak di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban harus bekerja keras,” kata Kapolres Bintan.

Ia menyebut jadwal keberangkatan kapal Roro tersebut semula dijadwalkan berangkat pada pukul 13.00 WIB namun tertunda sekitar 4 jam

“ Sebelum kapal diberangkatkan tak lupa petugas menghimbau kepada penumpang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dan moto mudik sekarang adalah Mudik Sehat dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” tutup AKBP Tidar. (Hms)


Posting Komentar