-->

Ads (728x90)

Pendistribusian paket bingkisan sembako bagi masyarakat tidak mampu di Kantor Lurah Batu IX tampak tertib. Kamis (22/4/2022). (Fhoto. Istimewa) 

Tanjungpinang, Realitamedia com -
Pendistribusian paket bingkisan untuk masyarakat tidak mampu dalam rangka menyambut hari besar keagamaan di Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang terpantau tertib. 

Sebanyak 800 warga yang terdiri dari 4 RW di Kelurahan Batu IX tampak tertib mengantri demi mendapatkan bantuan paket bingkisan sembako dari Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos) itu. 

"Alhamdulillah pendistribusian paket bingkisan untuk masyarakat kurang mampu tidak ada kendala, lancar dan aman. Hal ini karena kita melakukannya secara bertahap, dimana perharinya kita salurkan kepada 4 RW dengan jumlah 700 sampai 800 warga," ucap Lurah Batu IX, Edi Susanto melalui Kasi Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial, Zurfariza. 

Kepada warga kurang mampu lainnya di Kelurahan Batu IX yang belum menerima, Zurfariza meminta untuk bersabar sembari menunggu giliran pemberitahuan dari RT maupun RW setempat. 

"Kami sampaikan kepada warga untuk bersabar menunggu giliran, tunggu saja pemberitahuan dari RT RW setempat karena kita jadwalkan pendistribusian ini sampai hari Sabtu," ucapnya. 

  Kasi Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Zurfariza

Zurfariza berharap, dengan dibagikannya paket bingkisan ini masyarakat dapat terbantu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

"Semoga paket bingkisan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menyambut hari besar keagamaan, dalam hal ini hari raya Idul Fitri," tukasnya. 

Untuk diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa paket bingkisan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan. 

Paket bingkisan yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang Rahma pada Salasa (19/04 lalu itu diperuntukan kepada 24.327 warga kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Adapun paket bingkisan yang diserahkan itu berupa tepung terigu 1 kg, gula 1 kg, mentega 400 gr, sirup 1 botol, dan minyak goreng 500ml.

Posting Komentar