-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Wan Siswandi saat  menggelar Rakor menjelang perayaan malam lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah,  bersama FKPD Natuna. Rabu (27/4/2022). (Foto :Istimewa) 


NATUNA, Realitamedia , com
- Bupati Natuna, Wan Siswandi memastikan perayaan malam Idul Fitri boleh melaksanakan takbir keliling. 

Hal ini disampaikanya, Rabu (27/04/2022), setelah Pemerintah Provinsi Kepri gelar rapat koordinasi menghadapi perayaan malam lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota.

Dikatakannya, atas arahan dari Gubernur Kepri masyarakat di seluruh kabupaten/kota boleh melaksanakan takbir keliling pada saat malam hari Raya Idul Fitri. 

"Namun harus tetap mentaati protokol kesehatan meski daerah kita sudah berada pada level aman dari Covid-19," ujarnya.

Wan Siswandi juga telah meminta dinas perhubungan nantinya untuk mengatur keamanan di malam Idul Fitri. 

"Terimakasih juga buat aparat kepolisian, dan TNI yang sudah mempersiapkan diri untuk pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri," ungkapnya. 

Hal ini juga dibenarkan oleh sekda Natuna, Boy Wijanarko, bahwa arahan tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melalui Video Conference (Vicon) pada Senin 24 April 2022.

Boy mengatakan, masyarakat umat Islam khususnya di Natuna boleh melakukan takbir keliling. Selain jaga protokol kesehatan dirinya juga menghimbau agar tetap menjaga keterlibatan dan kenyamanan pengguna jalan lainya. 

"Intinya, kita jaga bersama-sama, tetap menciptakan suasana yang kondusif agar pelaksanaan hari raya Idul Fitri berjalan dengan baik," tutupnya. (Nard/R).

Posting Komentar