-->

Ads (728x90)

Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Qomarudin saat menghadiri penyerahan sembako oleh pemerintah Kecamatan Ungar untuk lansia di Kanto Camat Ungar. Selasa(19/4/2022) . (Fhoto.: Istimewa) 

Kundur, Realitamedia com
- Pemerintah Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau bagikan paket sembako serta kegiatan safari Ramadan 1443 H/2022 M, yang mana pada tahun sebelumnya kegiatan berjalan dengan terbatas karena tinggi kasus Covid-19. 

Kali ini, Pemerintah Kecamatan Ungar membagikan sembako yang dikemas  dengan penyerahan sembako untuk  lansia, serta penyerahan bingkisan untuk pengurus Masjid, Tausiyah dari KUA Ungar dan sholat tarawih dan witir. 

Adapun lokasi Safari Ramadhan berlangsung di Masjid Baitul Mubin Desa Sungai Buluh Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (19/4/2022) 

Penyerahan  bingkisan untuk pengurus Masjid saat menggelar Safari Ramadhan di Masjid Baitul Mubin Desa Sungai Buluh Kecamatan Ungar. 

Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Komarudin menjelaskan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat. Safari Ramadan juga sebagai bentuk silaturahmi untuk menggalang persatuan dan kesatuan umat, ucapnya. 

"Safari Ramadan ini juga  turut diisi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mendekatkan dan menemukan kembali fitrah manusia," ungkap Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Qomarudin dalam keterangannya. 

Kapolsek mengatakan safari Ramadan merupakan salah salah bentuk kepedulian pemerintah Kecamatan Ungar serta memperart tali silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta untuk menghidupkan kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadan yang penuh keberkahaan dan pahala ini, paparnya. 

"Menjalin dan mempererat ukhuwah islamiah yang telah ada, dan menjaga Kerukunan dan kerjasama, perdamaian dan kebersamaan antar umat beragama di Kecamatan Ungar sudah terjalin dengan baik," kata Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Qomarudin. 

Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Qomarudin saat menyerahkan bantuan sembako kepada lansia 

Semoga kita dapat memotivasi untuk berlomba-lomba menuju kebaikan di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini menjadi orang yang muttaqin, tambahnya. 

Usai ceramah tausiah dari KUA Ungar, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan untuk pengurus mesjid berjalan dengan tertib dan  lancar. 

Kegiatan safari Ramadan dan pembagian sembako ini dihadiri Camat Ungar. Hj. Rahayu Kusrianti, Kapolsek Kundur Kompol M. Qomarudin,  PS. Wakapolsek Kundur Iptu Zainur,  Panit Opsnal IK Polsek Kundur Ipda Ade Williem R, 

Juga dihadiri Sekcam Ungar Fahman Zakiya,, Kepala KUA Ungar H. Muhammad Samsul Alif, Lurah Alai Syahpuan Helmi, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Buluh dan Desa Ngal, Bripda Priogi Silalahi. serta rombongan dafari Ramadhan dan tamu undangan. 

Untuk diketahui, selama kegiatan, acara berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker. (jam) 

Posting Komentar