-->

Ads (728x90)

 Baharkam Polri melalui KP. Tekukur dan Satpolairud Polres Karimun saat membagikan puluhan paket sembako,dan alat kesehatan kepada masyarakat Pulau terluar Karimun Anak. Jumat (29/4/2022 ). (Foto :Istimewa) 

KARIMUN, Realitamedia com –
Jajaran Satpolairud Polres Karimun bersama Kapal Patroli Tekukur (Kapal Baharkam BKO Kepri) serta Anggota BKO Ditpolairud Polda Kepri melaksanakan giat sambang nusa kepada warga pulau terluar Karimun anak, Kabupaten Karimun.

Giat ini dilakukan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah pulau terluar Karimun anak . Rute KP. Tekukur yang bertujuan menyampaikan agar tetap untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana Pulau Karimun Anak termasuk pulau terluar Indonesia dengan memberikan bendera merah putih.


Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP. S. Binsar Samosir, SH,MH menjelaskan bahwa kegiatan sambang nusa tersebut adalah program yang dilaksanakan oleh Polairud di jajaran Polda Kepri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Warga, khususnya yang berada di perbatasan dengan Negara luar.

“Dalam kegiatan program Sambang Nusa itu, kita membagikan puluhan paket sembako, alat kesehatan (termasuk hand sanitizer, masker dll) serta ringbuoy (pelampung) dari Baharkam Polri melalui KP. Tekukur yang dipimpin oleh AKP Verdinand Manurung kepada masyarakat terluar Pulau Karimun Anak,” Kata AKP Binsar.

Salah satu warga Pulau Karimun Anak, Abu, menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar di Pulau terluar Pulau Karimun Anak disambut baik oleh masyarakat setempat yang terdiri dari 14 kk, dengan jumlah jiwa kurang lebih 100 orang yang menyatakan siap menjaga NKRI dari segala bentuk radikalisme dalam bentuk apapun dan menolak segala bentuk Ormas anti Pancasila di wilayah Desa.

“Kegiatan yang digelar oleh Satpolairud Polres Karimun bersama Kapal Patroli Tekukur serta Anggota BKO Ditpolairud Polda Kepri sangat bagus, karna dampaknya dapat dirasakan langsung oleh warga. Justru beberapa warga selalu jika berkumpul dan ada hal tertentu selalu menyatakan ada Satpolairud. Artinya Satpolairud bagi warga Karimun tidak asing lagi dengan kegiatan yang nyata dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.


Sedangkan kegiatan Polmas Sambang Nusa telah dilaksanakan oleh Polairud polres Karimun di beberapa tempat baik di pesisir, pulau maupun di tengah laut dengan memberikan pelayanan kepada para ABK Kapal nelayan juga telah dilaksanakan.

Kemudian, AKP Binsar juga mengutarakan bahwa Satpolairud Polres Karimun akan selalu melaksanakan kegiatan Polmas Sambang Nusa dipulau maupun di pesisir pantai dengan tempat dan waktu yang berbeda pula.

“Polres Karimun bersama pemerintah dan Ormas kedepannya akan melakukan kegiata Sambang nusa di wilayah Kabupaten Karimun guna membantu masyarakat”. kata AKP. S. Binsar Samosir. (jam) 

Posting Komentar