-->

Ads (728x90)

Wakili Walikota Batam, Jefridin Hadiri Acara Presentasi dan Wawancara KIPP Tahun 2022 Secara Virtual
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid bersama Pejabat Teras Pemko Batam Saat Menghadiri Acara Presentasi dan Wawancara KIPP Tahun 2022 Secara Virtual di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (29/6/2022) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Realitamedia.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan inovasi Pola Jitu Pemberdayaan Nelayan (PONJEN) diharapkan dapat mendorong Masyarakat Nelayan yang maju, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

“Inovasi PONJEN ini telah dimunculkan sejak tahun 2018, dengan inovasi ini semula nelayan memiliki pola pikir individual, kini sudah berkelompok,” kata Jefridin saat menghadiri acara Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 mewakili Walikota Batam secara virtual di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (29/6/2022). 

Dikesempatan itu, Jefridin bersama Tim Inovasi Pemko Batam menjawab semua pertanyaan yang disampaikan oleh Tim IKIPP.

Beliau menyampaikan, Batam memiliki potensi besar di sektor perikanan dan sudah terbentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan Tangkap sebanyak 6.501 RTP.

“Ini yang kami maksimalkan, potensi ini terus dimaksimalkan dengan Batam yang memiliki kurang lebih 329 pulau,” ujarnya.

Bahkan, saat ini di Batam terdapat kurang lebih 15.875 Rumah Tangga Perikanan Tangkap. Untuk itu, inovasi yang diciptakan hendaknya mampu memaksimalkan peran para nelayan di Batam.

“Pola pikir individual akan terus diubah untuk menjadi kelompok agar para nelayan ke depan lebih sejahtera,” tutupnya. (Mc)

Posting Komentar