Ads (728x90)

Pemkab Soppeng  Studi Tiru Mall Pelayanan Publik Batam
Walikota Batam H Muhammad Rudi Didampingi Sekda Kota Batam Jefridin Hamid Memberikan Cendramata kepada Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (9/6/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Realitamedia.com -  Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Batam untuk Studi Tiru Mall Pelayanan Publik. 

Kehadiran Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak bersama anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Camat, Kepala Desa disambut Walikota Batam H Muhammad Rudi di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (9/6/2022).

"Saya mengajak kepala desa, camat, DPRD dan semua pejabat terkait untuk datang ke Batam, sebab gaungnya kemana-mana sampai ke Soppeng," kata Bupati Andi Kaswadi dalam pertemuan tersebut

Ia menyebut kemasyhuran Kota Batam hingga ke penjuru wilayah. Beliau mengatakan di era kepimpinan Wali Kota Muhammad Rudi banyak menciptakan inovasi sehingga pembagunan di Kota Batam begitu pesat.

Bukan tanpa alasan ia dan rombongan datang ke Batam, Bupati Soppeng mengungkapkan bahwa banyak Batam dinilai lebih maju dan unggul salah satunya sektor pelayanan publik.

"Melalui informasi-informasi yang kami dapatkan, Batam merupakan salah satu wilayah referensi nasional untuk mal pelayanan publik," ungkapnya.

Ia berharap, dengan kedatangan rombongan Kabupaten Soppeng tersebut dapat menyerap inovasi dan keunggulan di Batam untuk diterapkan di Kabupaten Soppeng.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mempersilakan semua rombongan untuk menggali semua inovasi yang ada di Batam.

"Kita sebagai pemerintah pasti berpikir bagaimana memudahkan dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat," katanya.

Ia menguraikan beberapa langkah bagaimana Batam bisa memberikan layanan cepat dan mudah dengan memiliki mal pelayanan publik.

"Seluruh institusi pelayanan publik ada di mal ini (Mal Pelayanan Publik / MPP). Silakan gali informasi seluas-luasnya," pesan Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi juga memaparkan sejumlah capaian dan rencana pembangunan di Batam. Ia berharap, ke depan, Batam dan Soppeng bisa memperkuat kerja sama dalam mendapatkan potensi daerah masing-masing.

"Selamat datang di Batam dan semoga Batam bisa memberikan manfaat bagi semua daerah di Indonesia," tutup Rudi. (Mc)